ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sujud syukur kompak dilakukan oleh tim putra MAN 10 Jakarta selepas menang dari SMA Kristoforus 2 Jakarta di pertandingan ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Senin, 24 Juli 2023, anak-anak AliyahX (sebutan MAN 10 Jakarta) menang dramatis dengan skor akhir 28-23.

Walaupun sulit meraih kemenangan ini, ternyata hal itu belum cukup untuk membuat Muhammad Irsyad Zidan, pemain AliyahX cukup puas. Pasalnya, Zidan mengaku banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan tadi. Ditambah, situasi ketat di kuarter empat yang membuat mereka nyaris terkejar oleh Kristo 2.

Baca juga: Totalitas! Ultras AliyahX Konvoi Motor Hingga Sewa Dua Bus Demi Nribun

Namun, Zidan juga tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya setelah menang. Bahkan, Zidan berharap ia dan tim bisa mendapat 'rezeki' kembali di laga berikutnya. Rezeki yang dimaksud Zidan sendiri bukanlah soal materi, melainkan keajaiban agar bertemu SMA Bukit Sion Jakarta.

Jika tim-tim lain kebanyakan menghindari bertemu dengan sang juara bertahan itu, Zidan justru merasa penasaran. Bagaimana jika timnya melawan Buksi. Lalu, apa yang akan mereka lakukan ketika berhadapan dengan sang juara.

"Semoga di game berikutnya kita masih solid, kerja sama timnya semakin bagus, diberikan kelancaran dan rezeki," ujarnya. "Penasaran banget mau ketemu Buksi. Menurutku, mereka adalah tantangan yang bikin aku termotivasi. Makanya, kalau ketemu Buksi itu rezeki banget buat kita."

AliyahX dan Buksi sendiri berada di posisi bagan yang sama, di sebelah kiri. Hanya saja, AliyahX harus memenangkan satu pertandingan kontra SMA 1 Penabur Jakarta jika ingin bertemu Buksi. Sama halnya dengan Buksi, mereka juga harus menang atas SMA Cinta Kasih Tzu Chi sebelum bersua AliyahX di Fantastic Four.

Dari sana, Zidan berharap timnya bisa tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Apalagi, ini tahun kedua Zidan membela tim sekaligus menjadi tahun terakhirnya berlaga di DBL Jakarta Barat. "Aku sudah kelas 12. Jadi pengen banget bawa tim juara di DBL Jakarta, lah," cetusnya.

Baca juga: Dukungan Orang Tua dan Suporter, Sumber Kemenangan Putri Aliyah X

"Kita juga persiapan lebih lama dibanding tahun lalu. Banyak belajar juga bagaimana mengolah emosi dan mental dari tahun lalu. Jadi tahun ini seharusnya lebih baik karena kita sudah prepare banget," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY