ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Charis National Academy

Rangkaian acara Roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region baru saja diselenggarakan di Charis National Academy, Selasa, 25 Juli 2023.

Digelar di lapangan basket, siswa-siswi Charis National Academy antusias mengikuti rangkaian Roadshow DBL di sekolah mereka yang berlangsung meriah. Bahkan Direktur Charis National Academy memberikan pujian dan tidak sabar untuk menonton DBL Malang yang akan di gelar 3-23 Agustus mendatang di GOR Bimasakti.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Charis National Academy, Mr. Paul Andrew Richardson. Paul tampak optimis siswanya akan bisa berbicara banyak di DBL Malang.

“Dengan dukungan kita semua, saya yakin kita tidak akan terhentikan. Kita akan memberikan segalanya untuk bisa menjadi juara di DBL Malang musim ini".

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi Safety Riding dari Honda, yang menjadi sponsor utama DBL musim ini. Materi disampaikan oleh MPM Honda Jatim yang sempat berkelakar bahwa sebagian siswa di sana mayoritas membawa kendaraan beroda empat.Namun, materi dari Honda tetap membuat siswa-siswi antusias, karena mereka mendapatkan ilmu baru langsung dari ahlinya.

Roadshow di Charis National Academy kemudian dilanjutkan games dari Pond's Men. Games ini dikhususkan untuk siswa laki-laki dan mengundang gelak tawa dari siswa-siswi karena para siswa dituntut menari mengikuti alunan musik untuk mendapatkan hadiah produk dari Pond's Men.

Selanjutnya games kedua diselenggarakan oleh Kopi Good Day. Games kedua ini adalah kuis dengan hadiah bingkisan dari Good Day. Siswa-Siswi sangat antusias mengikuti kuis ini.

Acara yang paling ditunggu siswa-siswi akhirnya tiba. Tim basket putra dan putri Charis National Academy beserta Onyx (Maskot tim berbentuk burung phoenix) masuk ke lapangan dan memperkenalkan diri satu persatu.

Kapten tim bola basket putra, Nathan Abel Aryasuta membeberkan target dari coach mereka adalah harus sampai di playoff . Untuk mencapai target ini, Charis National Academy sudah melakukan persiapan latihan jelang DBL Malang.

“Saat ini kami mulai  fokus berlatih strategi, jadi kami akan menerapkan strategi yang berbeda dengan musim lalu," buka pemain yang akrab disapa Nathan ini. “Meski di grup ini kami bertemu dengan lawan baru, kami yakin bisa meraih juara grup musim ini,” pungkasnya. 

Tim basket putra berada di Grup E. Grup ini terdiri dari SMA Negeri 2 Pasuruan, Charis National Academy, SMA Negeri 1 Bululawang, dan SMA Negeri 1 Kejayan. Sementara tim putri berada di Grup D yang berisi SMA Negeri 3 Malang, Charis National Academy, dan SMA Cor Jesu Malang.

Musim lalu tim putra gagal lolos dari fase grup setelah kalah di laga penentuan dengan SMAN 1 Batu. Sementara tim putri sampai di babak Big Eight, namun harus kandas dari SMAN 3 Malang yang kini berada dalam satu grup bersama Charis National Academy.

Di sisi lain, Supporter dari Charis National Academy berharap tahun ini baik tim putra dan putri bisa juara di musim ini. Koordinator supporter, Christian Jonathan Noel dan Elliezer Yosafat Amazia mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan koreo demi mendukung sekolah kesayangan mereka di GOR Bimasakti nanti.

“Kami sudah mempersiapkan koreo untuk mendukung Charis, menurut saya yang paling penting adalah bermain dengan sepenuh hati dan semangat,” ujar Noel.

“Menurut kami, lawan terberat itu Bhawikarsu. Semoga bisa membalaskan dendam musim lalu dan meraih hasil terbaik. Kami juga akan memberikan dukungan maksimal,” tambah Elliezer.

Acara Roadshow kemudian ditutup dengan penampilan dance dari Charis National Academy serta chants yang dipimpin oleh koordinator supporter.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(kvn)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY