ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim Big Four musim lalu, putra Smantaru (sebutan tim SMAN 1 Waru Sidoarjo) memulai kampanye mereka musim ini dengan kemenangan telak. Papan skor akhir menunjukkan Smantaru menang 33-7 atas putra Smeas (sebutan tim SMKN 1 Surabaya).

Smantaru menunjukkan kelasnya di laga penutup hari Selasa, 25 Juli 2023. Mereka bermain sangat agresif sejak awal pertandingan. Total, ada 10 poin berhasil diraih Smantaru di kuarter pertama dan tak berbalas satu poin pun. Semua hal dilakukan, hingga Smeas tak diberikan kesempatan sedikitpun untuk menyerang.

Dua pemain yang mencuri perhatian penonton di DBL Arena di pertandingan kali ini, yaitu Bagas Raditya, dan Valentino Natanael. Mereka pun bersyukur mampu memenangkan laga pertama Smantaru malam ini.

Baca Juga : Jalur Langit! Thor Boyong Kemenangan Perdana

“Bersyukur, dan senang sekali dengan performa tim hari ini. Namun menurut pelatih hari ini masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki,” ujar Valent (sapaan akrab Valentino Natanael), sang top steals sekaligus top assist.

“Meskipun menang besar, tapi ya tetap banyak sekali evaluasi dari coach. Mulai dari kerja sama tim, komunikasi antarpemain, defense, turnover, dan foul juga harus dijaga,” imbuh pemain sekaligus kapten Smantaru ini.

Lain halnya dengan Bagas (sapaan akrab Bagas Raditya), ia terlihat sumringah malam ini. Selain karena performa apiknya malam ini, rupanya ia sangat termotivasi karena ada support system dari orang tua, dan kehadiran sang kakak di DBL Arena

“Hari ini campur aduk sih, senang dengan hasil malam ini, sedih juga banyak evaluasi tentunya. Namun itu semakin membuat saya termotivasi lagi untuk laga selanjutnya,” tuturnya.

Saat disinggung tentang motivasi bermainnya, pemain yang memiliki hobi main sepeda ini mengungkapkan sesuatu yang telah dijanjikan oleh kakaknya.

Baca juga : Solid! Frateran Buka Musim Baru dengan Kemenangan Besar

“Pesan saya terima kasih untuk kakak saya, mas Wahyu. Kakakku hadir hari ini di arena, dan dia mau kasih aku hadiah sepeda fixie,” ungkapnya.

“Tapi, itu terealisasi kalau musim ini bisa main bagus dan berkontribusi maksimal buat sekolah tercinta.” imbuhnya dengan tersenyum.

Hebat! Semoga tercapai cita-citanya, dan bisa melewati catatan musim lalu, Valent dan Bagas.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini :

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY