ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada nama besar di balik keberhasilan tim putra dan putri SMA IPEKA Tomang yang berhasil melangkah ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Dia adalah Ricky Dwi Tauri. Siapa yang tak kenal sosok ini?

Ricky merupakan seseorang yang begitu sering malang-melintang di klub basket profesional Indonesia. Awal kariernya ia mulai di thaun 2007. Saat itu ia menjadi asisten pelatih dari klub Muba Hangtuah, kemudian melanjutkan kariernya di Satria Muda pada tahun 2010. 

Baca juga: Duel Dua IPEKA! Siapa Paling Kuat?

Tidak berhenti sampai di sana, Ricky juga pernah mencicipi klub Garuda Bandung (saat ini Prawira Harum Bandung), Stadium, CLS Knights, hingga Evos. Di tahun 2018-2019 lalu, Ricky bersama CLS Knights pernah menjuarai Asean Basket League (ABL). Kini, ia masih aktif sebagai asisten pelatih klub Evos dan kepala pelatih tim SMA IPEKA Tomang.

Ketika ditanya mengenai alasannya bergabung dalam jajaran ofisial Ipto, Ricky mengaku ia tertarik menjadi pelatih tim amatir. Setelah kurang lebih lamanya 15 tahun ia selalu berkontribusi di klub profesional. "Saya mendapat banyak hal dari bola basket. Menurut saya, menjadi pelatih tim SMA lumayan tricky," ujarnya.

"Apalagi harus mengikuti aturan dari DBL seperti menit bermain, pola defense, sampai ke respect the game. Otomatis itu bikin saya belajar hal baru dan harus putar otak. Tetapi, saya tetap nggak memberikan target berlebihan untuk Ipto sendiri," lanjutnya.

Pilihan Ricky untuk menjadi pelatih kepala Ipto sendiri juga bukan tanpa alasan. Ia mempunyai ambisi pribadi. "Saya sudah 15 tahun menjadi asisten pelatih. Saya ingin kejar menjadi kepala pelatih tim profesional. Melatih tim SMA ini bisa sekaligus belajar juga, toh yang namanya permainan basket itu sama saja, cuma beda level," jelasnya.

Baca juga: Langkah Besar Srikandi Ipto Gulingkan Kriza

Saat ini, tim putra dan putri Ipto sedang berjuang untuk meraih hasil manis dan mengantongi tiket ke putaran final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Ricky berharap, anak asuhnya bisa memberikan performa yang maksimal di laga penting ini.

"Saya selalu bilang ke mereka harus fokus di setiap gamenya. Kalau mau berjuang sama saya, insya Allah hasilnya maksimal. Buat DBL sendiri, kompetisi seperti ini sebenarnya sangat positif untuk menelurkan bibit-bibit unggul masa depan," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY