ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sulit bagi SMAN 1 Sijunjung. Finalis musim lalu itu dibuat kewalahan oleh SMAN 12 Padang pada laga perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series, Kamis, 27 Juli 2023. Beruntung, Smansasi -sebutan tim basket SMAN 1 Sijunjung- sukses menutup pertandingan dengan skor akhir 23-16.

Menyandang status runner up rupanya tak membuat Smandubes -julukan lain SMAN 12 Padang- gentar. Bahkan mereka mampu mengikuti tempo permainan dari Smansasi yang membuat pertandingan berjalan ketat.

Menilik lebih dalam mengenai pertandingan hari ini, Khairin Revalia Ramadhani, salah satu pemain kunci Smansasi mengaku sempat nervous. Benar saja, ini merupakan kali pertama mereka kembali berlaga musim ini.

“Awalnya sempat deg-degan banget, karena skornya ketat kan. Kita kejar-kejaran terus. Di situ kita saling meyakinkan satu sama lain kalau masih ada kesempatan buat menang, dan Alhamdulillah berhasil. Atas jerih payah selama ini, bersyukur banget bisa menang,” katanya. 

Baca Juga: Jadwal DBL Padang: Debutan Turut Ramaikan Laga Opening Party

Kombinasi ciamik dari Khairin Revalia Ramadhani dan Ashabal Jannatil menjadi penentu kemenangan. Bagaimana tidak, seluruh poin Smansasi berasal dari keduanya. Di mana Revalia sukses membukukan 14 poin, 8 rebound, dan 4 steal. Serta Ashabal atau Aca mampu menorehkan sembilan poin.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Smansasi melaju ke babak Big Eight dan bertemu dengan salah satu pemenang, antara SMAN 14 Padang dengan SMAN 8 Padang. “Prediksi yang menang SMAN 14 Padang sih, mereka punya postur badan yang bagus” singkat Reva.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY