ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jakarta selalu punya cerita!

Sepertinya kalimat itu sangat cocok untuk menggambarkan situasi Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Hal itu bukan tanpa alasan. Sejak tahun 2019 lalu, kakak beradik 'Herslin Lee' berhasil melangkah ke partai final.

Di tahun 2019 lalu, Alicia Herslin Lee berhasil membawa SMA 1 Penabur Jakarta melangkah ke final DBL Jakarta Barat. Bahkan, ia juga berhasil memenangkan timnya di babak Championship Series. 

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Jakarta Barat: Siapa Juaranya?

Musim berlanjut, perjalanan Alicia ternyata tak berhenti. Melainkan turun generasi. Yap, dua adiknya juga mengikuti jejaknya. Joanne Herslin Lee bersama SMA 1 Penabur Jakarta berhasil melengang ke babak final DBL Jakarta Barat juga di tahun 2022 lalu. 

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region, Joanne juga kembali mengulang prestasi yang sama. Ia kembali menyapa final. Spesialnya, di musim 2023 ini, ia melangkah ke final bersama adiknya. Yakni Pierre Herslin Lee, yang tergabung dalam tim putra SMA IPEKA Puri Jakarta.

Angka tiga mungkin menjadi angka spesial untuk mereka. Tiga generasi, tiga saudara, dan tiga final DBL (2019, 2022, 2023). Ketika ditanya mengenai keunikan keluarganya ini, Alicia bercerita bahwa ketiganya memang menyukai basket sejak dulu. 

Baca juga: Ipur Raih Final Perdana DBL Jakarta Barat

"Kita bertiga memang sudah suka basket sejak umur 10 tahun. Pertama yang ikut klub basket itu aku, kemudian Joanne dan Pierre menyusul. Entah kenapa juga, tiga-tiganya bisa ikut DBL sampai ke final," terangnya.

Kesukaan Joanne dan Pierre terhadap basket ternyata tak lain juga dipengaruhi oleh sosok Alicia sendiri. Pierre misalnya. Cowok berusia 15 tahun itu mengaku menekuni basket lantaran ingin mengikuti jejak sang kakak.

Uniknya, jika hubungan persaudaraan biasanya diwarnai oleh situasi 'love and hate relationship', alasan spesifik Pierre menekuni basket justru karena tak ingin jauh-jauh dari kakak-kakaknya.

"Sayang banget sama kakak-kakak. Makanya ikut basket. Di rumah juga kita nggak pernah berantem, akur semua. Ya, pokoknya menyayangi satu sama lain," ujarnya.

Baca juga: Kriza ke Final (Lagi), Trishelle: Kami Sudah Prediksi!

Pierre dan Joanne bakal sama-sama berlaga di final party DBL Jakarta Barat. Ini sekaligus merupakan final perdana untuk Pierre. "Semoga aku dan kakak bisa sama-sama meraih hasil yang terbaik," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY