ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA ITP Surabaya (Saints) dan SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto (TNH) kembali bersua pada ajang Pond’s Men 3X3 Competition 2023 seri Surabaya. Sukses revans, Saints berhasil memulangkan rivalnya usai menutup pertandingan dengan skor 7-4.

Diselenggarakan bersamaan dengan agenda Special Roadshow with Pond’s Men di SMA Vita Surabaya pada Jumat, 28 Juli 2023, pertarungan antara dua tim unggulan ini tersaji pada pukul 10.05 WIB.

Jika musim lalu mereka dipertemukan di partai final, kini keduanya justru bertanding di laga Perempat Final. Pada gelaran Azawear 3X3 Competition 2022, TNH berhasil keluar sebagai juara usai pungkasi Saints dengan skor 9-4.

Pada ajang Pond’s Men 3X3 Competition 2023 justru sebaliknya. Sintia Bella Romandhoni berhasil menjadi tulang punggung timnya. Di mana poin keseluruhan Saints berasal dari pemain kelahiran 17 Oktober 2005 itu.

Aksi Sintia Bella (jersei hijau) saat berhadapan dengan TNH

Di balik kemenangan manis, rupanya terdapat lika-liku pedih sebelum pertandingan. Sintia dan rekan-rekannya hampir tak mendapatkan izin dari sekolah. “Kita bertiga gak ada yang sekolah, cuma dia (Anggita) doang yang masuk,” singkatnya.

“Wakasek Kesiswaan marah, gak boleh main katanya kalau gak sekolah. Terus jam delapan kita semua datang ke sekolah, mohon-mohon biar boleh tanding. Setelah satu jam diproses, akhirnya baru dibolehin. Dengan konsekuensi skorsing di dua event berikutnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Tok! Berikut Hasil Drawing Pond’s Men 3X3 Competition 2023 Seri Surabaya

Meski dipenuhi banyak tekanan, Sintia dan rekan-rekannya terlihat begitu semringah saat laga usai. “Lega banget! Di jalan kita tuh kita semua pada overthinking. Takut kalah, takut telat, apalagi selama perjalanan perbaikan jalan juga,” kata Uli Sukma, pemain Saints.

Mental baja berhasil membawa mereka menuju jalur kemenangan. Pada laga Semifinal mendatang, mereka akan dipertemukan dengan pemenang antara SMAN 4 Sidoarjo (B) atau Sekawan dan SMAN 3 Sidoarjo. 

“Prediksi bakal menang Sekawan sih, soalnya ada temanku di sana. Ya kalau benar ketemu, mau pesan aja sih ke mereka (Sekawan). Mainnya boleh keras, tapi jangan kasar,” tegas Sintia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY