ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forza Mio! Begitulah bunyi jargon yang diteriakkan dengan lantang oleh dulur-dulur Smamiotifo (sebutan kelompok suporter SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik).

Mereka berangkat awaydays menempuh jalur darat kurang lebih sejauh 35 kilometer menuju DBL Arena Surabaya, untuk mendukung panji Smamio (sebutan tim SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik) berlaga di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Pada pertandingan pembuka di hari Sabtu, 29 Juli 2023, skuad putra Smamio berhasil mengatasi perlawan Skata (SMK Taman Siswa Mojokerto) dengan skor mencolok 48-8.

Baca juga : Demi Back to Back, Nineteen Mania All-Out Bawa Ikan Hiu ke DBL Arena

Tim SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik yang merupakan sophomore di musim ini, membawakan koreografi wall bertuliskan Our Second Wave.

“Ini kan merupakan kali kedua kami tampil di panggung DBL Surabaya,” ucap I Komang Rama, selaku salah dua capo Smamiotifo.

“Karena kalimat Our Second Wave erat kaitannya dengan seorang pelaut, maka dari itu kami jadikan seorang bajak laut sebagai objek koreografi 3D kami,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan koreografi tersebut, ia mengatakan, mereka hanya membutuhkan waktu kurang lebih seminggu saja.

“Kebetulan kami mampu menyewa tiga armada bus, khusus untuk seluruh suporter Smamiotifo berangkat ke DBL Arena. Juga sekaligus untuk mengangkut seluruh Koreografi kami,” ucap Muhammad Amrullah, salah dua capo Smamiotifo.

Baca juga : Janji Unomania untuk Selalu Kawal Langkah Smantaru

Sebagai sophomore, mereka pun tidak segan untuk menargetkan hasil tinggi di DBL Surabaya musim ini.

“Untuk tim basketnya musim lalu mampu sampai babak Playoffs, di musim ini semoga bisa sampai babak Sweet Sixteen. Dan, tentu untuk Smamiotifo sendiri kita ingin bisa masuk Supporter of The Day, syukur-syukur bisa Supporter of The Year, hehehe,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY