ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Full of Courage, Hope, and Faith. Begitulah tulisan yang tertera pada tiga banner milik Nineteen Mania (sebutan kelompok pendukung SMAN 19 Surabaya) kebanggaan warga sekolah yang berlokasi di Jalan Kedung Cowek No. 390, Kota Surabaya. Banner tersebut bermakna, mereka (Nineteen) memiliki keberanian, harapan, dan keyakinan yang besar di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Laga penutup di hari Jum’at, 28 Juli 2023, mempertemukan putri Smanexix (julukan tim SMAN 19 Surabaya) berhadapan dengan Sabres (julukan tim SMA Singapore National Academy Sidoarjo). Sayangnya, hari ini Dewi Fortuna tidak memihak pada Smanexix malam ini. Mereka harus takluk di tangan Sabres dengan skor 15-22.

Baca juga : Srikandi SNA Beruntung Menang Lawan Nineteen

Hari ini, Nineteen membawakan koreografi 3D bergambar ikan hiu yang besar dan kua. Di sekeliling ikan hiu besar itu menggambarkan situasi lautan yang penuh dengan kawanan ikan hiu yang dilambangkan adanya sirip ikan hiu yang hilir mudik di sekitaran tribun, seperti sedang berkeliling mencari mangsa.

Muhammad Fahmi, selaku tim kreatif Nineteen Mania mengatakan mereka mempersiapkan koreografinya saat H-3 sebelum laga dilaksanakan.

“Kita berusaha mengejar waktu yang semakin mepet. Seluruh koordinator Nineteen, tanpa terkecuali, ikut berkontribusi untuk membuat koreografi tersebut. Tidak hanya tim kreatifnya saja,” ujarnya.

Mereka (Nineteen Mania) dalam koreografinya juga membawa pesan semangat bertuliskan For Our Honour.

“Pesan tersebut ditujukan untuk tim basket kami, sekaligus untuk seluruh warga Nineteen Mania. Maknanya adalah kami di sini (di DBL Surabaya) datang untuk juara. Untuk kehormatan kami,” ucapnya.

Baca juga : Awaydays! 11 Bus Smanemania Bikin Penuh Parkiran DBL Arena!

For your information, Nineteen Mania adalah pemegang gelar Supporter of The Year di DBL Surabaya musim lalu. Mengungguli dua kandidat lain, yaitu Arek Smada Supporter (sebutan kelompok pendukung SMAN 2 Surabaya), dan Sixteenagers (sebutan kelompok pendukung SMAN 16 Surabaya).

“Cuma satu harapan kami musim ini, gak neko-neko. Cuma ingin back to back (Supporter of The Year DBL Surabaya) aja kok,” jawabnya dengan penuh keyakinan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY