ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Rabu 29 Juli 2023. Ditutup dengan pertandingan antara SMA Petra 1 Surabaya dengan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Trone atau sebutan tim basket putri SMA Petra 1 Surabaya berhasil menang atas SMA Untung Suropati Sidoarjo dengan skor akhir 56-15.

Nelviana Sally Utomo, kapten Trone, menceritakan soal perasaan timnya seusai menang dalam gim perdananya ini. 

Baca Juga: Semua Pemain Cetak Poin, Sinlui di Atas Angin

"Jujur masih belum puas. Sistemnya kurang jalan," tambahnya. Cewek yang akrab disapa Sally ini merasa bahwa faktor nervous menjadikan mereka kurang tampil all out. "Wajar sih kayaknya gara-gara baru gim pertama," ujarnya. 

Di tengah pertandingan, ada hal yang menarik perhatian. Salah satu pemain Trone kerap terlihat mencari tahu tentang post game statistics. Yap, pemain ini adalah Victoria Benedicta Joe. 

Ternyata Victoria telah memiliki perjanjian dengan coachnya. "Jadi kita sudah taruhan, kalau turnover aku lebih dari 3, aku traktir coach. Kalau turnover aku kurang dari 3, sebaliknya deh hehe," tambahnya.

Baca Juga: Srikandi SNA Beruntung Menang Lawan Nineteen

Mengulik tentang pesiapan mereka, Sally dan Victoria menceritakan bahwa timnya kerap bermain kartu uno sebelum bertanding. Hal ini dilakukan mereka untuk menghidupkan suasana agar tidak tegang. 

Menanggapi soal laga berikutnya, mereka mengaku percaya diri. "Karna hari ini menang lumayan jauh skornya, bikin kita makin percaya diri. Tapi tetep kita ga ngeremehin," tandasnya. 

Pada musim lalu Trone berhasil tembus pada babak Sweet Sixteen. Namun sayangnya, mereka belum berhasil lolos ke babak berikutnya. "Untuk tahap awal kita pengennya Fantastic Four, menurut kita itu sudah oke banget," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)  

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

   

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY