ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final. Srikandi Smansa Banjarbaru (sebutan SMAN 1 Banjarbaru) melesat ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Anak asuh Hapsara Wicaksono (pelatih dari Smansa Banjarbaru) sukses menutup laga fantastic four dengan kemenangan 51-30 atas SMAN 7 Banjarmasin.

Sejak tepis mula putri Smansa Banjarbaru langsung tancap gas. Pada tiga kuarter beruntun mereka konsisten mencetak dua digit poin secara keseluruhan. Livya Azzahra, pemain nomor punggung delapan dari Smansa Banjarbaru, menjadi bintang pada laga kali ini. Sebanyak 20 poin berhasil dikantongi olehnya. Di belakang sang kapten (Livya Azzahra), ada nama Anya Zahiyavira dengan raihan 13 poin.

Baca juga: Kesatria Smaven Menang (Lagi), Masuk Final (Lagi)

Srikandi Smansa Banjarbaru begitu perkasa. Sebanyak 11 dari 12 pemain mereka sukses memenangkan perebutan bola di udara (rebound). Yap, pada laga kali ini skuad Smansa Banjarbaru mencetak 61 rebound. Rasya Adha, guard mereka bahkan mengoleksi 17 rebound. Tercatat 12 rebound dikoleksi oleh Rasya Adha ketika berada di daerah lawan.

Kepastian ini merupakan kali keempat srikandi Smansa Banjarbaru melenggang ke partai final. Sudah tiga musim berturut-turut mereka sukses menapaki tangga juara. Sayang, asa tersebut selalu gagal di tangan musuh bebuyutannya. Namun, musim ini ada yang berbeda. Mereka akan menghadapi lawan baru di final.

Meskipun berhasil melangkah ke Final Party, putri Smansa Banjarbaru tetap mengantongi beberapa catatan. Utamanya mengurangi turnovers. Pada laga kali ini mereka terlampau banyak melakukan kesalahan ketimbang tim lawan.

Baca juga: Tiket Final Party Pertama Bagi Kesatria Don Bosco!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY