ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion masih kuat. Mereka berhasil menorehkan quadruple-peat atau kemenangan empat kali beruntun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Kemenangan ini tentu membuat dominasi Buksi kian menguat di Jakarta Barat.

Baca juga: Buksi Quadruple-peat DBL Jakarta Barat!

Padahal, Buksi tahun ini banyak diisi oleh rookie atau pemain baru. Dari total 12 jajaran pemain, 6 orang di antaranya merupakan student athlete kelas X. Wajah-wajah baru ini turut berkontribusi besar untuk Buksi sejak mereka melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region pertama kali.

Efrael Yerusyalom, Ryansean Bastian, dan Riovaldo Renjiro misalnya. Tiga rookie itu tampil moncer hingga namanya mengisi deretan teratas Top 5 Point Leaders di DBL Jakarta Barat. Efrael membukukan total 50 poin, Ryansean 43 poin, disusul Riovaldo dengan 39 poin.

Ditemui usai Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region, Efrael membeberkan alasan kuatnya Buksi hingga kini. Ia mengatakan bahwa disiplin dan konsistensi mereka saat latihan jadi faktor utama. Tidak hanya itu saja, kedekatan antarpemain dengan pelatih juga menjadi faktor kejra sama yang baik ketika mereka bertanding.

Baca juga: Nyaris Kalah, Buksi Bungkam Kriza dan Amankan Final

"Kita di luar latihan tim juga aktif bermain di klub basket masing-masing, makanya kerja sama tim Buksi bisa dibilang bagus karena punya pengalaman yang banyak. Kalau Ko Ricky (Jap Ricky Lesmana) sendiri juga kan tegas banget di lapangan, jadi kita saat latihan dan tanding benar-benar serius," ungkap Efrael.

Kisah menarik juga ia ungkapkan ketika menjalani proses latihan bersama Buksi. Jika pelatih mereka dikenal sebagai pelatih yang keras dan tegas, ternyata sosok Jap Ricky berbeda 180 derajat ketika berada di luar lapangan. 

Ricky Lesmana, pelatih SMA Bukit Sion

Efrael mengaku sering mendapat 'tumpangan' dan traktiran setiap ia pulang latihan. "Jujur ya, sebenarnya Ko Ricky itu galak cuma saat di lapangan aja, dia beda banget saat di luar lapangan. Dia bener-bener baik, aku sering ditraktir makan setiap pulang latihan. Sering diantar pulang ke rumah juga hehehe," ujarnya.

Baca juga: Buksi Menang Besar di Lapangan, Ulangan Ekonomi Menunggu di Ruang Kelas!

Pertama kali mengikuti DBL Jakarta Barat dengan Buksi, Efrael juga menceritakan proses latihan mereka hingga berhasil meraih juara. Komitmen pemain jadi hal paling penting bagi anak-anak Buksi untuk mempertahankan gelar mereka.

"Aku belajar banyak ketika masuk Buksi. Simbol singa yang dipakai sekolah kita mengajarkan kalau sebagai pemain memang harus berjiwa petarung, seperti singa. Nggak kenal nyerah, nggak kenal lelah," tegasnya.

Keberhasilan Buksi menjadi juara regional sekaligus mengantar mereka menuju ke babak Championship Series. Di babak penentu itu, Efrael ingin kembali menorehkan prestasi dan membawa Buksi merebut kembali gelar juara mereka.

Baca juga: Ambisi Buksi Kembalikan Kejayaan di DBL Jakarta...

"Aku bakal datang ke Championship Series dengan apa adanya. Dengan semua proses latihan kita," tukasnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - Championship Series sendiri bakal digelar pada 6 hingga 12 November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Seluruh finalis dari empat region (West, North & Central, East, dan South Region) akan kembali beradu untuk memperebutkan gelar juara.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY