ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region akan digelar sebentar lagi. Tepatnya pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang di GOR Cempaka Putih. Ragam persiapan pun telah dilakukan oleh tim yang akan berlaga.

Tim putra SMA Santa Theresia Jakarta menjadi salah satu tim yang berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Ini merupakan tahun kedua mereka mengikuti DBL Jakarta Utara-Pusat.

Baca juga: Final! Berikut Hasil Drawing DBL Jakarta Barat dan Utara-Pusat

Proses latihan telah dilakukan putra Santa Theresia jauh sebelum pertandingan dimulai. Marcellino Mauricio, pemain Santa Theresia, mengaku saat ini ia dan tim telah siap untuk melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region.

Kendati rasa gugup tidak bisa ia tutupi mendekati dimulainya kompetisi. "Sudah pasti agak deg-degan, tetapi karena saya sudah tau dengan atmosfer saat tanding jadi saya akan mempersiapkan anak-anak yang pertama kali DBL secara mental saat tanding," ujarnya.

"Untuk persiapan pribadi saya untuk DBL Jakarta, saya improve fundamental saya dari ajaran orang-orang komplek di rumah saya yang sudah banyak berpengalaman tanding basket," timpalnya.

Baca juga: Berikut Deretan Tim yang Akan Bersaing di DBL Jakarta Utara-Pusat!

Lebih jauh, Marcellino juga mengatakan timnya sempat mengalami kendala dalam proses latihan. Terutama soal adaptasi pemain baru dan jadwal berlatih yang sempat bentrok dengan waktu liburan sekolah. Meski begitu, Marcellino tetap percaya diri timnya bisa meraih hasil maksimal di DBL Jakarta Utara-Pusat tahun ini.

"Karena kami ada adik kelas yang baru masuk, maka kami player yang sudah kelas 11 dan 12 yang chemistrynya udah bagus, kami welcome adik kelas kami dengan baik dan kami push mereka agar makin improve dalam semua aspek terutama aspek teamwork," tuturnya.

Baca juga: Jadi Rookie di Buksi, Efrael: Coach Ricky Marah-marah Cuma di Dalam Lapangan!

Berdasarkan hasil drawing, putra Santa Theresia menduduki posisi bagan kanan bawah. Mereka akan melawan SMAN 80 Jakarta di laga perdananya. Jika menang, Santa Theresia bakal menghadapi finalis 2022 lalu, yaitu SMA Kolese Kanisius Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY