DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 13 Surabaya berhasil menjegal asa STAG untuk bertahan di babak utama.

SURABAYA - SMAN 13 Surabaya berhasil memenangi laga terakhirnya melawan SMA Santa Agnes Surabaya. Hasil ini mengantarkan mereka bertahan di babak utama. Sedangkan STAG -sebutan SMA Santa Agnes Surabaya- harus kembali ke babak penyisihan pada musim depan.

Sejak kuarter pertama tim yang diarsiteki oleh Endru Hudarwanto ini langsung bermain menekan. Bahkan, mereka langsung unggul 13-5 hingga paruh awal pertandingan. Serangan yang diracik guard  Rayhan Vayndarell Nathanegara ini berhasil membuat lawannya kewalahan.

Mereka pun makin menjadi di kuarter tiga. 11 poin yang mereka lesakkan makin membuat Thirteen-sebutan SMAN 13 Surabaya- unggul. gemilangnya permainan Daffa Aqilla Prachasyafmad dan Taqy tak mampu dibendung lini pertahanan STAG.

STAG sendiri bukan tidak memberikan perlawanan. Christopher Sachio dan Reiner Julio yang dipercaya sebagai ujung tombak beberapa kali mampu membuat peluang emas. Sayang, finishing yang masih kurang baik membuat mereka gagal mengejar ketertinggalan.

Dengan 14 poin yang mereka bukukan di sepanjang kuarter empat membuat Thirteen tak tergoyahkan. Mereka pun menutup laga dengan skor 38-12.

Menurut coach Endru, jeda waktu satu musim ini sangat cukup untuk membuat timnya bangkit. Ia menambahkan bahwa mental anak-anaknya akan diperkuat lagi. Sehingga tidak kendur ketika bertemu pertandingan dengan atmosfer yang panas. “Selain itu, saya juga akan cari bibit-bibit pemain yang masih kelas 10 biar jadi amunisi baru di musim depan,” ujarnya.

Tetap semangat SMAN 13 Surabaya dan SMA Santa Agnes, kalian telah menampilkan sesuatu yang luar biasa musim ini. 

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.


Baca juga jalannya pertandingan lain di seri Surabaya hari ini:

Putri NSA Pastikan Diri Jadi Juara Grup H

Menang Meyakinkan, Putri Sinlui Tatap Playoffs

Putri Smantaru Lolos, Coach Andri Akan Perbaiki Finishing

Vita Lanjutkan Langkah ke Playoffs 

Putri SMAN 16 Surabaya Lanjutkan Asa ke Babak Playoffs 

 

 

 

  RELATED ARTICLES