ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kamis, 10 Agustus 2023, tersaji laga menarik yang dihelat di DBL Arena, Surabaya. Tim putra Smahada (sebutan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo) jumpa Smaga (sebutan SMAN 3 Surabaya). Smahada tampil solid dengan kemenangan 27-17

Kedua tim di atas sama-sama takluk atas Smanema (sebutan SMAN 1 Manyar) dipertemuan pertama. Sehingga baik Smahada, dan Smaga pada malam ini bermain all-out di laga terakhir mereka musim ini.

Tensi panas pertandingan pun tak dapat terhindarkan. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun sejak kuarter empat berjalan, Smahada semakin unggul menjauh dan tak mampu lagi dibendung pertahanan Smaga.

Baca juga : Berangkat Menuju Playoffs, Turnover Sabres Jadi Perhatian

"Alhamdulillah bisa menang di laga kedua, dan bisa memberikan permainan yang lebih baik dari laga sebelumnya," ucap Muhammad Faishal, top skor Smahada malam ini



"Pada awal laga kami sempat tertinggal beberapa poin, akhir babak pertama bahkan kami masih tertinggal 6-9. Namun, akhirnya pelatih kami memberikan arahan agar lebih fight lagi di babak kedua, hasilnya anak-anak mampu membalikkan keadaan di babak kedua," imbuhnya.

Baca juga : Tiket Playoffs Derbi Mojokerto Milik Srikandi Wicesa

Sang kapten, Alfin Jovanda Satria, mengungkapkan bahwa motivasi bermainnya hari ini adalah karena baru saja kena razia rambut oleh gurunya disekolah, sehingga membuat rambutnya menjadi gundul hari ini.

"Pada match sebelumnya saya sama Faishal itu rambutnya panjang. Lalu, Rabu kemarin waktu ada acara apel pagi, ketauan sama guru, terus digundul deh kami berdua. Tapi, karena itulah permainan kami jadi bagus hehehe," celetuk Alfin.

Smahada sudah bermain dua kali musim ini, dan sempat kalah melawan Smanema. Alfin berharap semoga timnya masih bisa masuk salah satu runner-up terbaik dan melaju ke babak playoffs.

"Karena ini adalah tahun terakhir kami bermain di DBL Surabaya, harapannya semoga masih ada kesempatan bermain di babak selanjutnya," pungkas siswa kelas 12 ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY