ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga tim putra SMA Santo Yakobus melawan SMA Marie Joseph menjadi sajian kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Sabtu 12 Agustus 2023. Marie Joseph main begitu tangguh atas Santo Yakobus, sehingga mereka memetik kemenangan dengan hasil akhir 48-22.

Josiah Valent tampil memukau dan mengantarkan Marie Joseph meraih kemenangan. Bermain selama 28 menit, pemain dengan nomor punggung 11 itu mampu mencetak 17 poin. Selain Valent, Alvaro Gregorius juga tampil mencolok dengan catatan 12 poin.

Baca juga Sarapan di Warteg, Don Bosco Sukses Comeback Tekuk Dharma Suci

Bagi Valent, kemenangan ini tak lepas dari pemberian Tuhan. Ia mengaku timnya itu merasa gugup sebelum bertanding. Namun seiring dengan berjalannya pertandingan, tim asuhan Eko Budi Yanto itu sukses tunjukan taringnya dan singkirkan Santo Yakobus.

"Gue bersyukur banget kepada Tuhan karena udah ngasih kemenangan ini. Kami yang awalnya gugup sebelum tanding akhirnya bisa menguasai lapangan," ujar Valent.

Sebagai upaya menyingkirkan rasa gugupnya, para penggawa Marie Joseph tak lupa melakukan do'a bersama supaya diberikan kemenangan. Selain itu, mendengarkan musik juga jadi cara lain bagi Valent supaya dirinya lebih tenang.

Valent turut menganggap kemenangan perdana Marie Joseph ini tak lepas dari kerjasama dan kepercayaan antar penggawa tim. Ia menungkap butuh waktu hampir empat bulan untuk memupuk kepercayaannya dengan rekan-rekan satu timnya itu.

Baca juga Mantappu Corp dan DBL Indonesia Gelar Fun Charity Match di GOR Cempaka Putih

"Mereka terus berkembang selama hampir empat bulan ini. Gue terus memotivasi mereka untuk terus ngasih tau mereka kalau main basket itu berarti mengandalkan tim bukan satu orang aja," ujarnya.

Marie Joseph kini sudah ditunggu oleh SMAN 1 Jakarta (Boedoet) di laga berikutnya. Kepercayaan dengan rekan-rekan satu timnya jadi modal kuat bagi Valent hadapi lawannya itu. Tak lupa, ia mengingatkan kepada mereka untuk tampil lebih tenang.

"Baik offense maupun defense harus lebih baik, intinya main lebih tenang," tutupnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY