ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Emang boleh sekeren ini?

Itulah awal kalimat untuk tim dance SMA IPEKA Sunter Jakarta yaitu Dhelios, usai tampil di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Mereka mengawal tim basket putra pada pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, di GOR Cempaka Putih, Senin 14 Agustus 2023.

Dalam kesempatan kali ini, DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini sendiri memiliki tiga elemen, yakni Fun Youthful, dan Popular.

Baca juga: Tampilkan Kisah Sekte, Tramonce1 Ingin Ajak Anak Muda Ceria dan Kreatif

Tampil penuh energik, konsep FYP yang mereka bawakan adalah soal media sosial. Perlu diketahui bahwa media sosial penuh dengan drama, apalagi tentang hate speech  soal iri dengan pencapaian orang lain yang lebih baik.

Leader Dhelios, Rachel mengatakan bahwa semua orang di media sosial itu hanya bisa komentar saja, terlebih dengan kata atau kalimat yang kurang sopan. Saat ditengah tarian ada koreografi yang menggambarkan seseorang yang kesal dan melempar handphonenya akibat komentar negatif.

"Kita Ingin menunjukan bahwa di awal itu menjelaskan seseorang yang suka iri dengan orang lain, dengki dan akhirnya kita pengen hate speech ke orang itu yang isinya energi-energi buruk. Dan hal itu gak baik," ujarnya.

Baca juga: Perkasa Atas Ipsun, Bunda Mulia Bawa Pulang Evaluasi

Lebih lanjut, Rachel menjelaskan bahwa seseorang itu butuh proses untuk lebih baik. "Jadi saat koreo kita switch kostum itu ungkapan bahwa semua orang harus dirangkul. Seseorang itu kan butuh waktu untuk berubah untuk menjadi lebih baik.

Sebagai penutup, Rachel menyatakan bahwa persiapan mereka sangat menyita energi. Terlebih persiapan dilakukan dengan waktu yang lama.

"Dari segi persiapan itu, banyak yang nangis, emosi mikirin gimana nanti tampil. Tapi aku sebagai leader gimana pun harus buat mereka sabar, harus tenang," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY