ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region ditutup dengan perkasanya Sekolah Bunda Mulia. Hal itu terjadi saat mereka menghadapi SMA IPEKA Sunter (Ipsun) dan berhasil mengamankan satu tiket ke big eight dengan skor akhir 42-16, Senin 14 Agustus 2023.

Pada kuarter pertama, taring para penggawa Bunda Mulia belum terlihat. Selama empat menit waktu berjalan, Bunda Mulia hanya mampu menghasilkan tiga poin. Ganasnya permainan merkea mulai terlihat sejak kuarter kedua hingga pertandingan selesai, Ipsun harus takluk di tangan sang debutan.

Baca juga: Tuai Catatan, Marie Joseph Tetap Perkasa Pungkasi Boedoet

Meski menang dengan jarak poin yang jauh, Bunda Mulia menyisakan evaluasi. Hal itu diutarakan oleh Deverell Justin selaku Pemain. Ia menilai rekan-rekan satu timnya menjadikan pertandingan hari ini sebagai ajang pamer kemampuan. Keadaan ini berlangsung hingga kuarter terakhir.

"Gatau kenapa mereka hari ini main sendiri-sendiri, ga lebih baik dibanding game sebelumnya," ujar Justin.

Peran Yoshua Sitorus selaku Pelatih menurut Justin berhasil mengatasi hal tersebut, akhirnya Bunda Mulia dapat kembali bermain sebagai tim di menit-menit jelang bubaran. Ketika disinggung mengenai kunci kemenangan hari ini, Justin menegaskan bahwa ini merupakan buah dari proses latihan yang telah mereka jalani.

"Coach bilang kalau kita harus main demi nama depan (sekolah), bukan nama belakang (pemain). Hasil hari ini bagiku merupakan buah dari kerja keras kami selama latihan," tegasnya.

Baca juga: Sengit, Iplu Kandaskan Perlawanan PSKD

Meski tanding dengan status debutan, Bunda Mulia langsung mengusung misi besar menjadi juara DBL Jakarta Utara - Pusat. Lawan mereka tidaklah mudah di pertandingan berikutnya, SMA 5 Penabur akan menantang Bunda Mulia di big eight mendatang.

Enggan para pemain Bunda Mulia terus mementingkan dirinya sendiri ketika bermain, Justin merasa harus segera mengatasi keadaan ini. Kumpul dan makan bersama dirasa menjadi cara yang efektif untuk menumbuhkan kembali kerjasama tim di lapangan menurut Justin.

"Pertandingan berikutnya jangan sampai keadaan ini terulang, kayaknya aku bakal ajak mereka ngobrol sekalian makan bareng," ujarnya sebagai penutup.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY