ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket menuju fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region berhasil diraih oleh SMA Kolese Kanisius Jakarta pada Selasa, 15 Agustus 2023. Hal itu diraih setelah mereka tangguh atas SMA Marie Joseph dengan hasil akhir 59-25.

Para penggawa Kanisius langsung tampil mendominasi sejak tip-off dimulai. Tim besutan Rizky Djauhariansyah itu langsung membombardir ring Marie Joseph, 20 poin tercipta di kuarter pertama tanpa balas. Keadaan semakin menjadi-jadi pada kuarter berikutnya, Marie Joseph yang berusaha membuka keran poin masih belum berhasil.

Baca juga Datang ke Charity Match Bareng Mantappu, Mirfaqo Ahmad: Bangga Bisa Ikut!

Keadaan mulai berbalik pasca half time, para penggawa Marie Joseph mencoba memukul balik Kanisius. Upaya mereka berhasil membuat ancaman bagi Kanisius, namun upaya itu tak berbuah manis lantaran margin poin yang terlampau jauh. Kanisius masih perkasa dan sukses melangkah ke fantastic four.

Penggawa Kanisius, Gregorius Marcus Rahardjo menyebut bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya kehilangan fokus pasca half time. Kanisius yang saat itu sudah unggul 32 poin tak berbalas justru harus merasakan guncangan dari Marie Joseph. Hal ini menurut Rio (sapaan akrab Gregorius) ditengarai oleh para pemain yang terbuai dengan margin poin yang jauh.

"Kami terlalu meremehkan mereka abis half time, terlalu nafsu membuat skor jadi ga respect ke lawan," ujar Rio.

Baca juga Iplu Kembali ke Fantastic Four, Darren Chandra: Ini Pembuktian Kami!

Hal ini jadi evaluasi besar Kanisius sebelum melakoni laga di fantastic four Rabu, 16 Agustus 2023 besok. Selain itu, Rio menyebut bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya harus lebih disiplin terkait ketepatan waktu.

"Harus lebih baik pertandingan berikutnya, apalagi terkait waktu karena tadi telat dateng ke GOR sehingga kurang pemanasan," sebut penggawa bernomor punggung tujuh itu.

Kanisius pada musim sebelumnya lolos ke final setelah kalahkan SMA IPEKA Pluit (Iplu). Kini kedua tim kembali bertemu di fase yang sama, Rio menilai kemampuan Kanisius musim ini sudah sesuai dengan ekspektasinya. Meski begitu, ia tetap menaruh perhatian besar terkait respect terhadap lawan.

"Selama dua pertandingan ini sudah bagus jadi harus dipertahankan. Soal respect ke lawan saya harap bisa diperbaiki," tutupnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY