ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Smada Ponorogo (sebutan SMAN 2 Ponorogo) menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region. Yap, Putra Smada Ponorogo sukses memulangkan SMAN 1 Madiun pada laga Rabu, 15 Agustus 2023 dengan skor akhir 26-16.

Partai yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis Madiun berlangsung ketat. Pasalnya, Smasa Madiun sempat mengejar pada kuarter pamungkas. Sayang, upaya mereka tak diimbangi dengan ketenangan dan bertahan yang apik.

Baca juga: Kalahkan Kampiun Musim Lalu, Srikandi Mandapo Melesat ke Fantastic Four

Anak asuh Reindra Swastika (pelatih SMAN 2 Ponorogo) jeli dalam melihat celah di lubang pertahanan SMAN 1 Madiun. "Sebelum gim saya selalu tekankan kepada anak-anak (penggawa Smada Ponorogo) untuk percaya diri. Mau lawannya siapa harus percaya diri," ungkap sang pelatih.

Sebanyak empat dari lima pemain utama Smada Ponorogo sukses mencatatkan Namanya pada lembar statistik poin. Dasa March Lairlaku menjadi pencetak poin terbanyak pada laga kali ini. Tercatat ia mencetak 11 poin plus 4 rebound.

"Ya itu tadi, buah dari rasa percaya diri yang sudah dibangun anak-anak ketika pemanasan di lapangan, ketika di lapangan. Walaupun sempat dikejar tapi momentum tetap ada di Smada Ponorogo," terangnya.

Selanjutnya pasukan Smada Ponorogo sudah ditunggu oleh Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) pada laga Fantastic Four. "Turnovers sih yang perlu kita perbaiki. Hari ini banyak turnovers yang gak perlu. Doakan kita menang ya, Mas," tandas sang pelatih.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Duet Maut Smada Madiun Ganas, Tiket Fantastic Four Digenggam

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY