ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian Benedict Jason, kapten basket SMA Santa Maria Surabaya serta teman-temannya akhirnya terbayarkan dengan keberhasilan tim mereka lolos ke Playoffs. 

Hal itu diceritakan Jason kepada kami. Ia dan tim basketnya sudah menantikan momen melantai di DBL sejak tahun 2021 lalu. Namun impian tersebut baru terkabul kala ia sudah di kelas 12. 

"Tahun 2021 kita belum kedapatan tempat. Setahun setelahnya, belum diijinkan sekolah. Lalu di akhir 2022 kita coba ajukan ke sekolah lagi, akhirnya direstui dan kita langsung latihan waktu itu," jelasnya 

Dalam persiapannya, Jason bersama timnya sampai menjajal sparing dua kali dalam sehari ke Malang yang bertujuan juga sebagai bonding demi meningkatkan chemistry mereka.

"Saat itu kita tanding sama tim basket SMA yang sering ikut DBL Malang juga. Meskipun kalah tipis dari mereka, tapi momen itu paling berkesan bagi kita," cerita mantan pemain Junior DBL tahun 2019 ini. 

Momen berkesan lainnya saat sparing marathon di Malang itu adalah saat ada satu anggotanya yang terluka di bagian pelipis mata hingga berdarah. Namun memilih menahan dan terus berjuang demi timnya. 

Penggawa Sanmar, Benedictus Jason saat berusaha melawan hadangan SMAN 3 Mojokerto di match pertamanya, 22 Juli 

Baca juga: Didampingi Pacar di Arena, Sanmar Menang Telak atas Wicesa

Berangkat dari momen itulah, yang membuat Jason bersama timnya yang terdiri dari kelas 11 dan 12 ini makin kompak dan yakin jika timnya bisa menembus Playoffs di DBL musim ini. 

"Tapi Sanmar gak mengejar menang kalahnya. Kami lebih ke ingin mengeluarkan seluruh kemampuan dari latihan yang selama ini di lakukan," ucap Jason yang mengaku dipaksa temannya jadi kapten ini. 

Keberhasilan mereka lolos Playoffs juga tak disangka, karena di match keduanya melawan Twenty (SMAN 20 Surabaya) mereka harus pulang dengan kekalahan.

"Setelah match kedua, kita masih rutin latihan walau belum tahu masuk playoffs atau enggak. Tapi untungnya sudah mengantongi banyak poin dari match pertama yang buat kita masuk runner up terbaik," ujar pemuda 18 tahun ini. 

Baca juga: Kembali Melantai di DBL Surabaya, Putra Sanmar: Kami Tunggu di Lapangan

Untuk meningkatkan semangat para timnya,  Jason kerap memberikan motivasi ke beberapa temannya yang mengalami demam panggung ketika menghadapi tim yang memiliki banyak suporter. 

"Biasanya aku bilang jangan takut, tetap fokus aja. Jangan jadi ketakutan itu kelemahan, tapi jadikan ketakutan itu sebuah kekuatan," pungkas Jason yang sudah menggeluti dunia basket sejak SMP ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY