ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gim terakhir DBL Malang hari ke-15 menyajikan pertandingan antara SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) kontra SMAN 3 Pasuruan (Smaga). Kosayu tampil digdaya atas Smaga Pasuruan dengan menguasai gim secara keseluruhan. Skor akhir 65-22 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus memastikan SMA Kolese Santo Yusup lolos ke fase Big Eight.

Baca Juga: Drama Comeback Lagi! Smada Pasuruan Curi Kemenangan dari Moklet!

Tampil agresif sejak kuarter pertama, Kosayu kuasai jalannya gim. Turun minum skor 35-12 untuk Kosayu. Kuarter ketiga Kosayu kembali memperlebar skor menjadi 45-21. Kuarter keempat, Kosayu tidak mengendurkan serangan sedikitpun dan terus memborbardir pertahanan Smaga.

Smaga bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali mereka melakukan serangan namun selalu kandas. Kesalahan terbesar Smaga adalah terlalu fokus menyerang untuk mengejar ketertinggalan dan melupakan aspek terpenting, yaitu pertahanan. Kosayu mendulang 28 poin dari turnover, 20 poin dari fastbreak, dan 36 poin dari bench. Skor akhir 65-22 untuk Kosayu.

Steven Yap memimpin tim dengan 11 poin, 6 rebound, 2 asis. Danzel James Setiawan 10 poin, 1 rebound, dan Farrel Arden 8 poin, 5 asis menjadi motor serangan Kosayu di gim ini.

Baca Juga: Rookie Pimpin Comeback atas Bhawikarsu, Magma ke Big Eight!

“Senang bisa menang, tapi saya rasa kami masih harus memperbaiki pertahanan kami. Di gim ini seharusnya kita bisa kebobolan lebih sedikit,” ucap Farrel.

Berlabel debutan di DBL, Farrel sempat merasa gugup di gim pertamanya lalu. Namun, di gim ini ia berhasil menunjukkan performa impresif, “Gim pertama saya gugup, tapi selanjutnya sudah mulai terbiasa karena dibantu teman-teman. Kalau Steven kemarin rahasianya jus alpukat buat main konsisten, saya ayam goreng,” tutup Farrel sambil tertawa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY