ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gloria 1 berangkat menuju babak Big Eight Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Pertandingan Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region mempertemukan tim putra Smantass (sebutan tim SMAN 17 Surabaya) melawan Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya).

Laga yang digelar pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023, ini dimenangkan oleh Gloria 1 dengan skor yang mencolok, 95-19. Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke babak Big Eight.

Respect layak diberikan atas usaha keras Smantass yang tetap bermain fighting di laga sore hari ini. Meskipun, tak dapat dipungkiri lagi ketimpangan level permainan kedua tim begitu tampak dalam laga ini. Gloria 1 bahkan sanggup mengakhiri babak pertama dengan keunggulan hingga 53-8. 

Kennie Elbert Kristanto menjadi pemain yang paling sering mencetak angka dengan 17 poin. Sebanyak 9 poin diantaranya hasil dari 3 kali three point yang tepat sasaran. Kenas Lebtinneo menyusul dengan 14 poin, dan 5 rebounds. Tak ketinggalan juga, Kenas dengan dua kali three point yang berhasil masuk.

"Senang ya yang pasti saya dan kawan-kawan, kita enjoy the game aja sih hari ini,” ucap Kennie.

Baca juga : Srikandi Trone ke Big Eight, Makin Tidak Sabar Bertemu Sinlui

Pada laga ini, Gloria 1 terhitung cukup tajam dengan berhasil memasukkan 11 kali three point. Disinggung mengenai ini, Kennie menjawab sebenarnya tidak ada instruksi khusus soal three point dari pelatih.

“Jujur yang ada dipikiran saya dan mungkin teman-teman juga kalau kita merasa diberi jarak kosong di depan kita, yaudah tembak aja. Mungkin kebetulan tadi kami cukup sering diberi jarak, ya kesempatan menembak kami lebih banyak,” ujarnya.

“Kebetulan juga aku nge-fans sama tim NBA yaitu Golden State Warriors. Jadi aku cukup nyaman ketika melakukan shooting three point, seperti yang dilakukan Stephen Curry atau Klay Thompson hehehe,” tambahnya.

Memasuki babak Big Eight, Gloria 1 nantinya akan bertemu salah satu pemenang dari laga antara Smekda (sebutan SMKN 2 Surabaya) atau Smala (sebutan SMAN 5 Surabaya). Kennie mengaku sulit menebak siapa calon lawan mereka di babak selanjutnya.

"Menurutku pertandingan tersebut pasti bakal berjalan ketat. Tetapi, siapapun itu lawannya yang pasti kami selalu siap memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Baca juga : Srikandi Wicesa Persembahkan Big Eight Pertamanya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY