ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putra SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil melaju ke babak Big Eight Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Gak ada obat! Tim putra Sinlui (sebutan SMA St. louis 1 Surabaya) masih belum terbendung dalam gelaran Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Menghadapi Cheetah West (sebutan SMA Cita Hati West Surabaya), Sinlui bermain dengan apik dengan high press defense-nya dan sanggup merepotkan barisan pertahanan Cheetah West sejak tip-off hingga akhir kuarter empat.

Skuad Sinlui pun berhasil memenangkan pertandingan hari ini dengan kemenangan 84-12, dan berhasil merebut satu tiket menuju babak Big Eight.

Lourencio Dustin Raharjo, menjadi top skor hari ini dengan raihan 18 poin, 3 asis, 7 steals, dan persentase field goal mencapai 90 persen (9 dari 10 tembakan)

"Yang pasti hari ini senang, karena menurut saya permainan Sinlui hari ini lebih baik dari sebelumnya," ucap Dustin, sapaan akrabnya.

Baca juga : Menangkan Derbi Petra, Petra 2 Genggam Tiket Big Eight!

Ia juga menambahkan sebenarnya game plan yang diinstruksikan oleh coach Ivan Widianto (pelatih kepala Sinlui) sudah cukup dijalankan dengan baik. Akan tetapi, menurut pemain bernomor punggung sembilan ini timnya masih memiliki beberapa catatan penting untuk bahan evaluasi kedepannya.

"Mulai dari persentase field goal, tadi itu menurut coach masih terbilang rendah. Lalu, defense kami juga masih sering terlambat. Itu semua disampaikan oleh coach waktu evaluasi, dan harus diperbaiki di match selanjutnya," ujarnya.

Sinlui di babak Big Eight nanti akan bertemu dengan salah satu pemenang laga antara Libels (sebutan SMAN 15 Surabaya) dan Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya). Atas situasi itu, Dustin mengaku tidak terlalu ambil pusing tentang siapa calon lawan mereka.

"Siapapun itu kita cuma terus memberikan yang terbaik aja buat tim, dan pastinya akan fight hard. Fokus kita cuma memperbaiki evaluasi tim kita hari ini, supaya lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.

Baca juga : Tanpa Pemanasan, Smantaru Tetap Melenggang ke Big Eight!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY