ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Surabaya: SMA Gloria 1 Surabaya

Menghitung Mundur Gloria 1 Pertahankan Hegemoni Atau Terjungkal di Tangan Trone

Alifian Akhmad Saefullah - 25 August 2023
Pemain SMA Gloria 1 Surabaya, Michelle Angelina (tengah) saat menghadapi SMA Nation Star Academy Surabaya di babak Fantastic Four.

Kurang dari 24 jam menuju laga puncak Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Pada pertandingan final putri mempertemukan Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) dengan Trone (sebutan SMA Petra 1 Surabaya). Laga ini akan dilaksanakan tepat pada Sabtu, 26 Agustus 2023, di DBL Arena, Surabaya.

Srikandi Gloria 1 berhasil amankan tiket Final Party DBL Surabaya setelah mengandaskan misi revans NSA (sebutan SMA Nation Star Academy Surabaya) dengan skor 58-30. 

Dalam tujuh laga sebelum mencapai babak final esok, Gloria 1 nyaris tanpa halangan yang berarti. Mereka selalu berhasil mengakhiri laga dengan selisih skor minimal 28 poin. Tak heran mereka adalah satu tim unggulan di musim ini. Namun, mereka harus mewaspadai semangat juang tim debutan babak final DBL Surabaya, Trone.

Michelle Angelina Abadi, kapten dari Gloria 1 tak dapat menahan perasaan bahagianya bisa bermain di Final Party besok. “Aku excited banget untuk laga final nanti. Ingin segera bermain dan semoga bisa juara,” ujar Michelle, sapaan akrabnya.

Baca juga: Jelang Final DBL Surabaya, Pelatih NSA: Gloria 1 Gak Ada Lawan!

Sebagai pemantapan strategi untuk laga esok, pemain bernomor punggung 28 ini mengatakan bahwa sore ini, tim nya akan menjalani latihan terakhir sebelum laga final DBL Surabaya.

“Sebenarnya latihannya nanti sama seperti sebelumnya sih. Tetapi, bedanya hari ini kita akan mempersiapkan strategi khusus untuk pecahin defense lawan. Tunggu aja besok hehehe,” ucapnya.

Pertandingan babak final adalah sebuah pencapaian idaman bagi seluruh peserta DBL Surabaya, terlebih apabila mereka sanggup menjuarai kompetisi tersebut. Gloria 1 sendiri telah 3 kali berturut-turut menjuarai kompetisi ini sejak musim 2019. Michelle sang kapten mengaku hanya fokus untuk mengejar gelar keempat Gloria 1 secara beruntun.

“Jujur aku pribadi tidak ada tujuan yang lain-lain, pastinya saya dan kawan-kawan hanya ingin mempertahankan (gelar juara) yang sudah kami raih di musim lalu, dan juga yang lebih utama adalah kami ingin bisa kawin gelar (dengan tim putra Gloria 1), so good luck guys buat tim putranya juga,” terangnya.

Setelah laga final nanti, srikandi Gloria 1 tak bisa berlama-lama istirahat, mereka sudah harus dihadapkan pada babak Championship East Java Series. Seri ini merupakan babak yang mempertemukan juara dan runner-up dari tiap region (North, South, West, dan East) dari tim putra dan putri, dengan total ada delapan tim putra dan delapan tim putri, untuk bertanding di DBL Arena, Surabaya.

“Ya mungkin ada waktu istirahat sebentar, tapi setelah itu kami harus latihan lagi untuk mempersiapkan diri di babak Championship East Java Series,” pungkasnya.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Gloria 1 Pertahankan Gelar!

SMA Gloria 1 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMA Gloria 1 Surabaya turut serta meramaikan gelaran DBL Surabaya musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY