ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setio Giovanni (tengah) saat masih bermain untuk SMA Gloria 1 Surabaya, musim 2022.

Dukungan dari alumni terus berdatangan untuk sekolah-sekolah yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Baik dari alumni SMA St Louis 1, SMA Gloria 1, maupun SMA Petra 1 Surabaya. 

Dari SMA Gloria 1, salah satu alumninya Setio Giovanni paling semangat melihat sekolahnya berhasil mengirimkan tim basket putra dan putrinya ke final party, Sabtu 26 Agustus 2023.

Apalagi Gio, sapaan akrab Setio Giovanni, pernah bermain untuk tim basket putri tim tersebut di musim 2021 dan 2022. Dalam dua musim itu, Gio juga berhasil back-to-back Champion!

Tak hanya itu, ia juga memiliki pencapaian pribadi yang mentereng. Musim lalu namanya tercatat sebagai Top Assist dan Top Steal DBL East Java Series 2022. Sebuah catatan yang sangat impresif.

Musim ini Gio tentunya mendukung 100 persen sekolah yang pernah ia bela. Ia berharap sekolahnya bisa mempertahankan statusnya sebagi penguasa putri SMA se-Surabaya dan Jawa Timur. Sekaligus kawin gelar dengan tim basket putranya.

"Pastinya senang dan bangga banget adik-adikku yang cakep ini bisa bermain lagi di babak final DBL Surabaya," ungkapnya.

Gio cukup mengikuti perkembangan permainan srikandi Gloria 1 musim ini. Meskipun Gloria 1 bisa dibilang bermain dengan superior ketika bertanding dengan lawan-lawannya. Namun, menurutnya masih ada beberapa catatan penting untuk bisa memenangkan laga final besok.

"Sebenarnya sudah bagus permainan mereka. Namun, ketika deffense hal dasar seperti rebound-nya harus diperbaiki lagi, karena terkadang mereka masih lupa untuk melakukan box out," tuturnya.

"Kalau dari segi offense-nya, mereka harus bisa lebih sabar lagi, dan mengatur tempo permainan mereka," imbuhnya.

Baca juga: Menghitung Mundur Gloria 1 Pertahankan Hegemoni Atau Terjungkal di Tangan Trone

Sebelum laga final ini, Gio mengaku sempat beberapa kali menengok latihan dan bercengkerama dengan kawan-kawannya di tim Gloria 1. Salah satunya dengan kapten tim musim ini, Michelle Angelina Abadi.

"Ya kalo ada waktu kosong aku sempatkan datang ke (latihan) sekolah. Lalu, biasanya aku ngobrol soal evaluasi latihan mereka. Terkadang juga mereka suka curhat, dari bahas basket sampai topik di luar basket, banyak deh pokoknya hehehe," terangnya.

Gio mengatakan ia akan menyempatkan diri hadir di laga final besok. Meskipun saat ini dirinya juga sedang dalam persiapan untuk melanjutkan studinya di Xiamen University, Malaysia. 

"Mumpung kuliahnya masih September, aku mau bertemu dengan kawan-kawanku," ungkapnya.

Ia ingin memberi support dan doa langsung dari tribun. Ia berharap tim cowok dan cewek bermain bagus. Bisa enjoy tanpa beban seperti saat latihan.

"Buat Michelle, coach Desandrew, dan coach Yogi, semangat ya semuanya. Surabaya is blue!," tutupnya dengan penuh harapan.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Gloria 1 Pertahankan Gelar!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY