ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bermain ketat di awal kuarter, SMA Gloria 1 Surabaya versus Smariduta (SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) saling mengejar dengan selisih poin kurang dari lima, di laga Honda DBL with Kopi Good Day East Java Championship Series.

Namun pertahanan laskar Smarduta pada Selasa, 29 Agustus itu tak bertahan lama. Di kuarter ketiga mereka tertinggal 18 poin, dan akhirnya permainan di tutup Gloria 1 dengan skor 69-40.

Meski sudah tertinggal cukup jauh, semangat Smarduta masih belum padam. Mereka mampu menyumbang 15 poin di akhir kuarter.

Semangat punggawa Smariduta itu juga dirasakan oleh dua pemain Gloria 1, yaitu Richie Bertrand dan Kennard Austin yang mengaku sempat grogi di awal game dan membuat jarak poin keduanya mepet. 

"Mereka drive-nya tajam banget, agresif juga di sisi rebound. Makanya kita di awal sempat terbawa ritme permainan mereka," ucap Kennard yang menyetak poin 14. 

Richie Bertrand  melantunkan bola ke ring lawan yang diikuti dua pemain Smariduta, Selasa 29 Agustus 

Baca juga: Kepangan Ibu yang Tak Pernah Membebanimu

Menyadari terpengaruh ritme lawan, Gloria 1 mulai memperbaiki tempo permainannya di second half, dengan saling mengingtakan agar lebih tenang dan menikmati permainan mereka.

"Tapi akhirnya kita tau celah permainan lawan dari pengamatan kuarter 1 dan 2 itu. Jadi improve hari ini sudah lebih baik dari kemarin final sama Sinlui," terang Richie selaku kapten 

Maka untuk gim selanjutnya di babak Fantastc Four yang akan melawan antara Kosayu atau Sketsa (SMAN 1 Jember). Mereka menyebut akan lebih mengatur mental agar tak mudah grogi bertemu tim lawan yang tak pernah bertemu. 

"Kosayu aku sudah pernah sparing dua tahun ini, tapi Sketsa belum. Ya pokoknya main terbaik saja dan sampai ketemu besok," pungkas Richie yang ingin bertemu Sinlui lagi di Final Championship Series ini.

Baca juga: Hasil Championship Series: Para Kampiun Region Melaju ke Fantastic Four!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik hasil pertandingan dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY