ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai menenggak pil pahit di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region kemarin. Tak membuat jiwa pertarung SMA Gloria 1 Surabaya padam untuk berusaha menggulingkan tahta Sinlui (SMA St Louis 1 Surabaya).

Hal itu ditunjukkannya, saat mereka berhasil mennutup jalan para tim luar kota Surabaya untuk ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, Sabtu 2 September 2023 besok.

Baca juga: Kilas Balik: Akankah Gloria 1 Tuntaskan Misi Kawin Gelarnya?

Bertemu di Final lagi, kali ini Richard Bertrand salah satu pemain kunci Gloria 1 mengatakan tak ada rasa takut atau nervous untuk mengarungi partai  final melawan Sinlui besok. 

"Persiapan sejauh ini tetap sama seperti final kemarin. Tidak ada perubahan dalam materi dan strategi, hanya repetisi dan ketangguhan saja yang ditingkatkan," ujar Richie.

Lebih lanjut, ia menjelaskan repetisi yang dimaksud ialah latihan akurasi terus menerus dan belajar dalam keadaan di-pressure. Serta ketangguhan sikap yang berani dan percaya diri.

"Kita juga harus punya tanggung jawab sendiri, sehingga dalam gim nanti tidak ada yang tergantung sama beberapa pemain saja," terang punggawa bernomor punggung 13 ini. 

Kendati demikian, Richie yang telah menginjak kelas 12 ini menilai bila perjuangan dia dan timnya hingga di titik ini sudah membuat dirinya bangga. "Tapi job not finished! We know what we came here for," tegas Richie. 

Apalagi, di final besok adalah pertandingan terakhir bagi Richie di DBL. Maka dari itu, dirinya sangat antusias ingin membawa tim basket kecintaannya bisa mengukir sejarah baru di musim ini. 

"I just wanna say that I'm glad that I'm on this stage with my team, playing against my rivals. Let's have fun and go out with a bang!," pungkasnya. 

So, apakah pertandingan besok seperti Dejavu Final Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region lalu, atau justru membawa mimpi indah bagi Gloria 1? Mari jadi saksinya

Baca juga: Karam di Lautan, Kesatria Gloria Siap Bertempur di Jenggala

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal pertandingan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY