ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam) tampaknya akan mengerahkan semua pasukannya di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region Oktober mendatang. Mereka seolah tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas setelah hiatus selama lima tahun.

Tidak hanya tim putra, Delapan Enam turut menyertakan tim putrinya dalam memeriahkan persaingan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Antusiasme yang tinggi juga menyelimuti tubuh para srikandi yang dilatih oleh Suryo Nardyasto itu.

Baca juga Menuju Musim Baru: Putri Lima Sembilan Tambah Porsi Latihan

Penggawa Delapan Enam, Areta Chandani Putriku WIbowo menyebut turut sertanya tim yang bermarkas di Pesanggrahan itu akan menjadi pengalaman yang tak akan ia dan rekan-rekan satu timnya lupakan. Lebih jauh, Areta menyebut tampil di DBL Jakarta Selatan merupakan mimpinya yang akhirnya terwujud.

Areta sudah mengenal DBL sejak masih duduk di bangku SMP. Ia menceritakan pengalamannya kala itu nribun dan mendukung SMAN 47 Jakarta. Merasakan besarnya atmosfer pertandingan itu, mimpi Areta untuk berlaga di kompetisi basket antar SMA terbesar se-Indonesia itu mulai tumbuh.

"Seneng rasanya bisa ikut DBL, ini bisa jadi core memory untukku dan temen-temen yang lain. Waktu aku SMP pernah nribun nonton SMAN 47 dan mulai mimpi kalau SMA nanti harus bisa ikut DBL," ujar Areta.

Tim Putri Delapan Enam masih memiliki waktu satu bulan demi menyiapkan penampilan terbaiknya di lapangan nanti. Areta menyebut masih banyak aspek yang perlu ia dan rekan-rekan satu timnya tingkatkan, ia menegaskan Delapan Enam tak boleh cepat puas atas hasil yang sudah dicapai.

Baca juga Menuju Musim Baru: Ngopi Bareng, Bikin Chemistry Lima Sembilan Makin Seru

"Masih banyak yang harus dikejar, kami gaboleh cepat puas. Kemampuan lawan kalau saya lihat banyak peningkatannya, terutama mereka yang ikut club. Jadi kami harus susun strategi untuk lawan mereka," ucapnya.

Pengalaman arungi DBL Jakarta Selatan merupakan kali pertama sekaligus terakhir bagi Areta, lantaran ia sudah duduk di bangku kelas XII. Ia hanya berharap bisa memberikan permainan yang terbaik di musim ini dan tidak mengecewakan sekolah dan suporter yang sudah hadir.

"Semoga bisa main dengan maksimal dan nyaman dengan lapangannya. Apa yang udah kami siapkan selama tiga tahun ini untuk DBL semoga bisa membuahkan hasil yang baik dan tidak ada rasa penyesalan dalam diri kami setelah keluar lapangan," harap Areta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY