ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kampiun musim lalu masih begitu dominan. SMA Xaverius 01 Palembang mampu menyegel kursi Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series yang dibagikan pada Sabtu, 9 September 2023.

Hasil tersebut dipastikan usai meraih kemenangan telak atas SMAN 1 Palembang dengan skor akhir 30-13. Langkah mereka untuk dapat mengantongi kemenangan terbilang cukup mulus. Meski sempat kesulitan menceploskan pundi-pundi angka di kuarter pertama.

Namun, mentalitas Xaverius 1 tak diragukan lagi. Mereka berhasil bangkit di paruh kedua dan memperjauh keunggulan. Hal itu membuat peluang SMAN 1 Palembang atau Nexat untuk membalikkan keadaan makin kecil.

Baca Juga: Xavega Tunjukan Kualitas Runner Up! Pungkasi Smanti Lewat Laga Dramatis

Terlebih aksi Marcel Oktavio Saputra, pemain kunci Xaverius 1 sukses menorehkan 12 poin dalam 34 menit catatan waktu bermain. Disusul Fhadil Ramadhan dengan 7 poin. Keduanya berperan cukup besar dalam kemenangan hari ini.

“Pastinya senang ya atas hasil hari ini, karena beberapa kali ketemu SMAN 1 Palembang di event lain itu kita kalah. Jadi kemenangan ini bisa dibilang sebagai pembuka manis untuk musim baru,” ucap Nicholas Patrick Susanto, pemain Xaverius 1.

SMA Xaverius 1 PalembangPotret Marcel Oktavio Saputra saat berhadapan dengan SMAN 1 Palembang

Dengan begitu, laju Xaverius 1 lebih dekat dengan gelar back-to-back champion. Di babak Big Eight mendatang, mereka masih menunggu pemenang antara SMAN 10 Palembang kontra SMAN 6 Palembang yang bakal berlaga Minggu, 10 September 2023 pukul 15.10 WIB.

“Kalau prediksi antara SMAN 6 Palembang dan SMAN 10 Palembang mereka sama-sama kuat sih, kita juga gak ada bayangan siapa yang bakal menang, karena bola kan bundar ya, jadi siapapun pasti punya kesempatan yang sama,” tukas Nico.

SMA Xaverius 01 Palembang berhasil catatkan sejarah baru musim lalu. Di mana skuad polesan Nabila itu berhasil merengkuh gelar juara pada Honda DBL with KFC 2022 South Sumatra Series untuk kali pertama.

Baca Juga: Menolak Pulang! Dapuda Gilas Pertahanan Smamsa Palembang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY