ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance telah menunjukan performa dan penampilan apik mereka selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series. Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan yang ketat, kini terpilih lima tim dance yang menjadi bagian Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Mataram

DBL Dance Competition sendiri mengusung tema FYP di tahun ini. Tema FYP sendiri terdiri dari tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib untuk meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Berikut adalah lima tim dance yang terpilih menjadi Best Five DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series!

SMAN 1 MATARAM - One Shake Crew

Penampilan menarik disuguhkan oleh tim dance SMAN 1 Mataram di DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series. Mendapat kesempatan tampil mendampingi tim basketnya, anak-anak One Shake Crew tampil all out.

Ya, mereka tampil begitu berbeda dan percaya diri di DBL Dance Competition. One Shake Crew nyentrik dengan kostum bernuansa biru laut. Di awal penampilan, One Shake Crew tampil dengan topeng dan properti sayap khas budaya tradisional.

Baca juga: One Shake Crew Nyentrik dengan Konsep Avatar!

SMAN 2 MATARAM - Hipobee

Penampilan apik juga disuguhkan oleh tim dance dari SMAN 2 Mataram, yaitu Hipobee. Hipobee sendiri yang memiliki makna High, Power, dan Beauty, menyuguhkan tarian yang seru, menarik, dan menghibur. 

Di awal penampilan, salah satu anggota memperagakan sedang bermain Tiktok. Menariknya, narasi yang mereka gunakan begitu menggambarkan kegiatan sehari-hari anak muda zaman sekarang.

Dari pembuka itu, Hipobee menyuguhkan koreografi yang asik dengan latar musik gabungan dari genre RnB dengan lagu-lagu yang sedang viral di sosial media. Penampilan mereka menyegarkan dan begitu menghibur penonton.

Baca juga: Smala Dance Crew Jadi Gangster, Hipobee Menghibur Bawa yang Viral-viral!

SMAN 5 MATARAM - Smala Dance Crew

Smala Dance Crew mengambil konsep yang begitu unik dan tak lazim. Mereka membawakan konsep tentang seorang gengster. Meski begitu, Smala Dance Crew tetap membumbui konsep tersebut dengan sebuah alur cerita dan pesan yang mendalam.

Konsep tersebut mereka rangkum dalam koreografi yang apik, epik, dan asik. Berbalut kostum bernuansa hitam, Smala Dance Crew bergerak energik. Dengan latar musik bergenre hip-hop juga.

Baca juga: Smala Dance Crew Jadi Gangster, Hipobee Menghibur Bawa yang Viral-viral!

SMA KESUMA CAKRANEGARA MATARAM - The Smakerz Revolution

Penampilan apik disuguhkan oleh anak-anak The Smakerz Revolution. Mereka tampil menghibur dengan konsep Barbie. Lengkap dengan kostum bernuansa merah muda layaknya karakter Barbie asli.

Koreografi asik dan berani juga dibawakan oleh The Smakerz Revolution. Dengan latar musik bergenre upbeat membuat penampilan mereka kian menghibur. Konsep ini sendiri memang dirancang untuk memenuhi kriteria tiga elemen dari tema besar FYP di DBL Dance Competition.

Baca juga: The Smakerz Revolution Adopsi Karakter Barbie, Suguhkan Koreografi yang Berani

SMAN 1 NARMADA - Trandmorance

Tampil di DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series, Trandmorance menyuguhkan koreografi yang apik dan menghibur. Terlebih, mereka memadukan tarian tradisional dengan modern dalam koreografinya.

Yap, kombinasi tarian tradisional dan modern ini memang menjadi konsep utama bagi Trandmorance. Ni Nyoman Ayu Kartina Putri, anggota Trandmorance, mengatakan jika timnya ingin melestarikan budaya Indonesia lewat koreografi ini.

Baca juga: Trandmorance Lestarikan Budaya Indonesia Lewat Tarian Modern

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY