ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kreativitas tim dance di DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series tak kunjung padam. Salah satu tim dance yang turut tampil di kompetisi DBL Dance ini adalah tim dance dari SMAN 5 Mataram, yaitu Smala Dance Crew.

Smala Dance Crew mengambil konsep yang begitu unik dan tak lazim. Mereka membawakan konsep tentang seorang gengster. Meski begitu, Smala Dance Crew tetap membumbui konsep tersebut dengan sebuah alur cerita dan pesan yang mendalam.

Konsep tersebut mereka rangkum dalam koreografi yang apik, epik, dan asik. Berbalut kostum bernuansa hitam, Smala Dance Crew bergerak energik. Dengan latar musik bergenre hip-hop juga.

Baca juga: Tampil Tanpa Cela, Smala Kunci Slot Fantasic Four Terakhir!

"Kita memilih tema gangster karena gangster identik dengan orang yang paling ditakuti dan sering melakukan hal negatif. Namun, kali ini kita akan membuktikan bahwa gangster tidak selamanya berunsur negatif, gengster juga mempunyai pertemanan yang solid untuk membantu satu sama lain," ujar Siti Assyifa, anggota Smala Dance Crew.

Selain Smala Dance Crew, penampilan apik juga disuguhkan oleh tim dance dari SMAN 2 Mataram, yaitu Hipobee. Hipobee sendiri yang memiliki makna High, Power, dan Beauty, menyuguhkan tarian yang seru, menarik, dan menghibur. 

Di awal penampilan, salah satu anggota memperagakan sedang bermain Tiktok. Menariknya, narasi yang mereka gunakan begitu menggambarkan kegiatan sehari-hari anak muda zaman sekarang.

Dari pembuka itu, Hipobee menyuguhkan koreografi yang asik dengan latar musik gabungan dari genre RnB dengan lagu-lagu yang sedang viral di sosial media. Penampilan mereka menyegarkan dan begitu menghibur penonton.

Baca juga: Melaju di Kuarter Ketiga, Smanda Mataram Bungkam Smanar dan Segel Fantastic Four

"Di dalam konsep kami sudah mengandung tiga elemen dari FYP itu sendiri. Fun kami tunjukan dalam cara pembawaan kami melalui ekspresi, youthful kami tunjukan dari gerakan gerakan kami yang energik, serta popular kami tunjukan dari musik dan juga gerakan kami yang viral pada saat ini," jelas Komang Dian Komala, anggota Hipobee.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY