ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kampiun 2022 West Nusa Tenggara Series terjungkal! Tim putri SMAN 5 Mataram berhasil revans atas SMAN 1 Mataram di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series dengan skor akhir 72-46, Kamis 14 September 2023. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di tahun 2021 silam.

Persaingan sengit terjadi ketika tip off dilakukan. Smala (julukan SMAN 5 Mataram) sukses mendulang poin lebih dulu di paruh awal kuarter pertama. Smansa (julukan SMAN 1 Mataram) tidak ingin kehilangan kans begitu saja, mereka mulai mengejar di menit berikutnya.

Baca juga: Smanda Mataram Ratakan M2M dan Rengkuh Final DBL Mataram!

Kuarter pertama berakhir dengan skor imbang (11-11). Beranjak ke kuarter kedua, Smala kian menggila. Mereka tampil menekan dan sukses menambah 17 poin berbalas tiga poin di kuarter kedua. Hasil itu membawa Smala sukses unggul dan menjaga kepemimpinan hingga pertandingan berakhir.

"Kami senang bisa masuk final. Pertandingan ini juga seru karena momen 2021 terulang, kita melawan Smansa dan akhirnya menang. Beruntung tidak ada kesulitan sampai kuarter akhir," terang Ni Putu Salwa Hertania, pemain Smala.

Kekuatan Smala memang cukup merata di laga ini. Hampir seluruh pemain mencetak poin, hanya satu pemain tanpa poin di laga ini. Rosarini Bobo berhasil mencetak 15 poin plus dua rebound. Disusul Ni Luh Ayu Geysha dan Ni Kadek Mintya yang sama-sama mengemas 10 poin dan lima rebound.

Baca juga: Menarik! Ini Best Five DBL Dance Competition 2023 West Nusa Tenggara Series...

Ni Kadek Ratna nyaris dobel-dobel dengan sembilan poin dan 15 rebound. Ni Putu Salwa melengkapi daftar dengan delapan poin dan tiga rebound. Hasil ini membawa Smala sukses melesat ke partai final. Mereka bakal melawan SMAN 1 Narmada pada Jumat, 15 September 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY