ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Jakarta Timur sebentar lagi akan digelar, tepatnya pada 20 hingga 29 September 2023 mendatang. Salah satu tim yang turut berpartisipasi pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, adalah SMAN 22 Jakarta. Riverside (julukan SMAN 22) kini tengah melakukan persiapan jelang laga pertama.

"Persiapan tim basket kami, sudah pasti dengan latihan, setiap enam kali perminggu. Kalau ada tambahan gas terus, mau itu latihan fisik, atau motion. Kami selaku tim basket dari 22 pastinya mau sampai malam pun kami tetap gas," ujar sang kapten, Muhammad Fadhil.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL Jakarta Timur: GOR Pulogadung Siap Panas!

Dari hasil drawing, Riverside akan berhadapan dengan tim debutan SMA PB Soedirman. Namun, raksasa yang sempat merasakan juara DBL Jakarta Timur 2017 tak meremehkan lawan tersebut.

"Cukup terkejut sih Kak, lawannya PB Soedirman tapi kami sudah mempersiapkan diri pastinya. Jadi kami semua bisa dibilang percaya diri lawan mereka," tegas Fadhil.

Sementara itu, pada musim lalu langkah Riverside di DBL Jakarta Timur 2022 tidak begitu jauh. Hal itu disebabkan karena mereka dikalahkan oleh SMAN 14 Jakarta dengan skor 18-23 di laga perdana. Akan tetapi, sang kapten berujar bahwa target Riverside pada musim ini bisa menembus semifinal.

"Sekarang targetnya gak muluk-muluk, seenggaknya bisa masuk semifinal dulu. Bisa runner up juga gapapa, kalau bisa juara ya juga gapapa. Ada juga harapan saya yang lain, semoga sehat sehat terus tim ini," sambungnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: PB Soedirman Siap Jadi Kuda Hitam di DBL Jakarta Timur

Lebih jauh, Fadhil menceritakan soal bonding dengan antar pemain. Dia mengatakan suka nongkrong bareng usai pulang sekolah.

"Kami sering nongkrong bareng, staycation bareng. Ada waktunya bercanda untuk meningkatkan chemistry tim kami dan ada juga waktunya serius pada saat latihan. Begitulah cara kami memperkuat chemistry kami," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY