ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Runner up DBL Jakarta Timur 2022 yaitu SMA Al-Maruf kini tengah melakukan persiapan menuju musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Laga akan dimainkan di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, 20-29 September.

Dari hasil drawing yang dihelat pada Rabu, 13 September, di Jakarta Design Center, Al-Maruf menunggu hasil laga antara SMAN 36 versus SMAN 67 Jakarta. Salah satu tim yang menorehkan kemenangan tersebut akan menjadi lawan mereka.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL Jakarta Timur: GOR Pulogadung Siap Panas!

Menariknya, persiapan latihan Al-Maruf dimulai sejak awal tahun 2023, usai menerima kekalahan dari SMAN 71 pada partai puncak DBL Jakarta Timur musim lalu dengan skor akhir 39-44.

"Persiapan tim basket kita sudah di persiapkan sejak awal setelah DBL tahun lalu selesai. Jadi kita sangat siap untuk tahun ini," ujar salah satu pemain Al-Maruf, Nadhif Ilyasa Alex.

"Tentu kami akan terus mempersiapkan segala tantangan yang akan kami lewati, dan jelas kami akan terus berdoa kepada agar semua aktivitas kami dapat berjalan dengan lancar," sambungnya.

Baca juga: Ayo Nribun! Begini Cara Beli Tiket DBL Jakarta Timur...

Sementara itu, Nadhif berujar kondisi skuad Al-Maruf berjalan mulus. Terlebih chemistry di luar lapangan yang menurutnya sangat baik.

"Kami memperkuat tim, tentu dengan latihan bersama. Dan kami juga dapat memperkuat chemistry di luar lapangan karena kami melakukan aktivitas bersama-sama dan terus berkomunikasi," kata Nadhif.

Lebih Jauh, Nadhif mengatakan bahwa Al-Maruf memiliki target pada gelaran DBL Jakarta Timur 2023. Melihat hasil musim lalu, Al-Maruf menargetkan juara untuk tahun ini. 

Di sisi lain lawan yang ingin di tunggu pada laga final adalah SMAN 71. "Kami menunggu SMAN71 di final karena tahun lalu pernah mengalahkan tim saya," tegas Nadhif.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Tekad Sapta Eka Pertahankan Gelar DBL Jakarta Timur

"Semoga saja tahun ini bisa menjadi champion di timur dan melakukan deep run sih di championship," tutup Nadhif.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY