ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hadirnya beberapa amunisi baru membuat SMA Zion Makassar kembali tangguh. Setelah tersungkur di laga perdana musim lalu, kini Zion berhasil memulangkan SMAN 4 Makassar dan beranjak ke Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series.

Awal laga yang cukup sulit bagi tim polesan Yehezkiel Tangardy. Pasalnya mereka tampak kewalahan di paruh pertama. Beruntung, Zion cepat beradaptasi. Alhasil mereka sukses menutup pertandingan ini dengan skor 24-11 pada Minggu, 24 September 2023.

DBL Makassar 2023 menjadi panggung pertama bagi Alexander Darryl Antonio. Meskipun sedang duduk di bangku kelas XII, namun ini merupakan kali pertama dan terakhir baginya membela nama Zion.

Pemain dengan punggung delapan itu menegaskan bahwa putra Zion siap merebut kembali takhtanya yang sudah lama hilang. Itulah mengapa mereka bermain dengan ambisi penuh kali ini.

“Tentu saja kami senang bisa menang dalam pertandingan ini, tapi kami belum puas, karena dalam masih banyak kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Kami akan berusaha perbaiki kesalahan tersebut di pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

Baca Juga: Buat Smapat Tak Berkutat, Srikandi Eleven Simpan Banyak Catatan

Darryl mengaku bahwa timnya masih harus memperketat lini pertahanan dan tampil lebih rapi dalam segi penyerangan. Terlebih di pertandingan berikutnya, Zion bakal dipertemukan dengan SMAN 11 Makassar, kampiun musim lalu.

“Yang kami waspadai dari SMAN 11 Makassar adalah defense-nya. Menurut pengelihatan kami, defensenya mereka itu sangat ketat. Jadi kami harus bermain lebih tenang, masalah menang atau kalah, kami serahkan kepada Tuhan,” tukas Darryl.

SMA Zion MakassarPotret Alexander Darryl Antonio saat berhadapan dengan SMAN 4 Makassar

SMA Zion Makassar akan bertanding melawan SMAN 11 Makassar dalam laga para juara. Kedua tim yang pernah duduk di singgasana DBL Makasar akan menjalani laga sengit penuh sarat gengsi pada Selasa, 26 September 2023 pukul 15.30 WITA.

Baca Juga: Kualitas Merata Bantu Putra Smaga Segel Kembali  Kursi Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY