ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) harus menjalani Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region dengan penuh rintangan sulit. Hal itu lantaran mereka kembali melakoni laga sengit, kali ini SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur (Sky 1) yang menjadi korban Labsraw. Duel ini berhasil dimenangkan oleh Labsraw dengan skor tipi 27-25, Senin 25 September 2023.

Labsraw sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan hingga kuarter ketiga. Namun, Sky 1 yang menolak gugur di DBL Jakarta Timur musim ini mencoba melawan balik. Upaya mereka berhasil menimbulkan ancaman bagi Labsraw terutama tiga poin yang berhasil dicetak Sky 1 di 10 detik menjelang bubar.

Baca juga Gagalkan Comeback Labsraw, Putri Lima Sembilan Segel Tiket Fantastic Four.

Hanya memiliki waktu 10 detik, Labsraw harus berusaha menjaga kepemimpinan di tengah ancaman serius dari Labsraw. Hingga pada akhirnya, satu tembakan gratis untuk Labsraw berhasil berbuah poin dan memastikan diri mereka keluar sebagai pemenang.

Laga sengit ini bukan kali pertama bagi Labsraw di musim ini, sebelumnya mereka juga merasakan kondisi serupa ketika menghadapi SMAN 14 Jakarta (Fourteen). Penggawa Labsraw, Ahmad Nabhaan Hilalli berujar bahwa sengitnya partai-partai yang Labsraw jalani tak lepas dari lawan yang tak kalah kuat.

"Memang sempet drop mentalnya waktu Sky 1 cetak tiga angka, tapi mau gimanapun ini DBL di mana lawan-lawan kami pasti ga mudah," ujar pemain yang akrab disapa Hilal itu.

Baca juga Putri Tiga Enam ke Fantastic Four, Siap Tantang Dust

Hilal menilai Labsraw telah mengalami perkembangan sejak laga kontra Fourteen lalu. Kali ini, Hilal beserta rekan-rekan satu timnya tak lagi mengalami demam panggung dan telah menjalani taktik arahan Rimbun Sidauruk selaku Pelatih dengan baik.

"Pertandingan kali ini sudah lebih baik, udah gaada lagi yang ngerasain demam panggung dan semua berjalan dengan efektik. Kami lakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya sehingga kami tahu apa saja kesalahan kami," lanjut Hilal.

Hasil ini sontak membawa Labsraw melaju ke fase big eight. Mereka telah ditunggu oleh SMA Al-Maruf sebagai lawan Labsraw berikutnya. Hilal mewanti-wanti rekan satu timnya untuk menjaga fokus selama di lapangan.

"Harus jaga fokus pokoknya, perjalanan kita masih panjang. Ini baru pertandingan kedua," tutup Hilal. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY