ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar benar-benar menjadi wadah bagi para peserta untuk beradu kreativitas. Lebih-lebih tema FYP (Fun, Youthful, and Popular) memberikan kebebasan untuk bebas berkarya.

Seperti penampilan tim dance SMA Dian Harapan Makassar pendamping putra (Eagers Dance) dan SMA Zion Makassar pendamping putra (Zephyr) yang begitu menjadi sorotan musim ini.

Bagaimana tidak, Eagers Dance tampil beda dibandingkan sederet tim lainnya. Di kala tema Barbie marak digunakan lantaran sedang ramai diperbincangkan, mereka justru mengadopsi karakter Harley Quinn dari film Birds of Prey.

Baca Juga: Eagle Dance Usung Gen Z Revolution, Triple Dance Boyong Hero Kagura ke Arena

Hal itu tentu bukan tanpa sebab. Valent Feliciananda, personel Eagers Dance menjelaskan alasan di balik terpilihnya tema tersebut. “Jadi Harley Quinn bercerita tentang wanita yang mengekspresikan secara bebas dirinya kepada siapapun,” singkatnya.

“Di sini kami mengambil cerita Harley Quinn di saat mengalami patah hati setelah putus dari kekasihnya, yaitu joker. Akhirnya dia berusaha keluar dari rasa galau dengan cara mencari kebahagiaannya sendiri dan membebaskan diri dari kesedihan,” sambungnya.

Hal itu rupanya berkaitan dengan problematika anak muda saat ini yang kerap kali galau karena putus cinta. Dengan begitu, Eagers Dance mengajak para penonton untuk tak larut dalam kesedihan. Tetapi bagaimana cara keluar dari zona tersebut.

Dance SMA Zion Makassar

Sementara itu, Zephyr justru membawakan konsep yang jauh berbeda. Mereka memberi nama konsep musim ini dengan sebutan Gen Z Prison yang menceritakan tentang sosok anak muda yang begitu kecanduan dengan gadget.

“Konsep ini bercerita tentang generasi sekarang yang telah “terpenjara” oleh gadget, sampai mereka lupa bahwa ada banyak hal yang lebih fun di luar gadget. Karena itu, kami mengajak Gen Z keluar dari "penjara" dan melakukan lebih banyak hal positif seperti dance,” ungkap Jesslyn Vircilya Chow, personel Zephyr.

Selain konsep yang menarik, Zephyr juga berhasil menyita perhatian para penonton lewat kostumnya yang nyentrik. Di mulai dari kostum tahanan dan properti yang mendukung bak dalam penjara, hingga berganti kostum warna-warni yang menggambarkan mereka mampu ke luar dari “penjara” tersebut.

Baca Juga: Dations Dance Off 21 Jual Permen Keliling, Fourdiva Ajak Penonton Having Fun

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY