ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Tritunggal Semarang atas SMA Kolese Loyola Semarang dengan skor akhir 67-53, Selasa 26 September 2023.

Tritunggal akhirnya berhasil revans atas kampiun DBL Jawa Tengah tahun 2022 lalu dengan manis. Artinya, bakal ada juara baru di DBL Jawa Tengah musim ini. Kemenangan ini begitu berarti untuk Putra Mahandaru, pelatih Tritunggal.

"Jujur, saya penasaran kenapa di DBL ini tim saya belum pernah menang. Makanya di satu sisi saya senang, tapi di sisi lain saya masih kesal dengan anak-anak karena defensenya masih sangat buruk," ujarnya.

Baca juga: Konsisten! Karangturi Bungkam Smansa dan Segel Final

Yap, Putra merasa anak didiknya masih menuai banyak catatan, kendati meraih  kemenangan atas lawannya kali ini dan melangkah ke final. Baginya, mental pemain dan pola permainan yang baik jadi hal nomor satu yang patut mereka perhatikan. 

"Kemenangan itu nomor sekian, lah. Saya ingin semua pemain bisa bermain dengan bagus. Jangan menurunkan standar karena kita sudah mempunyai standar bermain yang baik dan tinggi," tuturnya.

Di partai final nanti, Tritunggal bakal melawan SMA Karangturi Semarang. Menanggapi calon lawannya itu, Putra ingin anak didiknya tetap disiplin ketika bertanding.

Baca juga: Cek Nih! Best Five DBL Dance Competition 2023 Seri Semarang...

"Saya merasa beruntung karena mendapat evaluasi ini di Fantastic Four. Artinya, saya harus lebih menjaga disiplin dan konsistensi anak didik saya agar standar kita tadi tetap terjaga. Jangan sampai turun, harus dipertahankan," tukasnya.

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region sendiri bakal digelar pada Jumat, 28 September 2023. Pertandingan pertama bakal menyajikan laga antara tim putri SMA Terang Bangsa kontra SMA Tritunggal Semarang. Sementara putra Tritunggal harus menghadapi Karangturi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY