ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga. Namun, juga menyajikan penampilan terbaiknya selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar.

DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema FYP, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan ketat, kini terpilih lima tim dance yang berhasil dinobatkan sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Makassar.

SMA Zion Makassar (Pendamping Putra)

Dance SMA Zion Makassar

Tim dance SMA Zion Makassar pendamping putra (Zephyr) memberi nama konsep musim ini dengan sebutan Gen Z Prison yang menceritakan tentang sosok anak muda yang begitu kecanduan dengan gadget.

“Konsep ini bercerita tentang generasi sekarang yang telah “terpenjara” oleh gadget, sampai mereka lupa bahwa banyak hal yang lebih fun di luar gadget. Jadi kami mengajak Gen Z keluar dari "penjara" dan melakukan lebih banyak hal positif,” ungkap Jesslyn Vircilya Chow, personel Zephyr.

Baca selengkapnya: Eagers Dance Adopsi Karakter Harley Quinn, Zephyr Usung Gen Z Prison

SMA Rajawali Makassar (Pendamping Putra)

Dance - SMA Rajawali Makassar

Eagle Dance -sebutan tim dance SMA Rajawali Makassar- pendamping putra mengemas perkembangan Gen Z saat ini lewat tema besar Gen Z Revolution. “Jadi kami menceritakan alur tumbuh kembang Gen Z dari masa anak-anak ke masa remaja, di mana kesehariannya sangat terikat dengan gadget,” jelas Vanesa Avelin, personel Eagle Dance.

Baca selengkapnya: Eagle Dance Usung Gen Z Revolution, Triple Dance Boyong Hero Kagura ke Arena

SMA Dian Harapan Makassar (Pendamping Putra)

SMA Zion Makassar

Penampilan tim dance SMA Dian Harapan Makassar pendamping putra atau Eagers Dance kerap menjadi sorotan. Bagaimana tidak, Eagers Dance tampil beda dibandingkan sederet tim lainnya. Di kala tema Barbie marak digunakan lantaran sedang ramai diperbincangkan, mereka justru mengadopsi karakter Harley Quinn dari film Birds of Prey.

Baca selengkapnya: Eagers Dance Adopsi Karakter Harley Quinn, Zephyr Usung Gen Z Prison

SMA Zion Makassar (Pendamping Putri)

SMA Zion Makassar

Tema DBL Dance Competition 2023-2024 begitu erat kaitannya dengan generasi saat ini atau yang akrab disapa Generasi Z. Itulah mengapa, sedikit banyak peserta mengambil tema yang besar korelasinya dengan Gen Z.

Seperti halnya Alcyone Crew yang merupakan tim dance SMA Zion Makassar pendamping putri. Mereka mengemasnya dengan tema besar Barbie. Namun, Barbie milik Alcyone Crew berbeda dengan tim lainnya. Baik dari segi alur cerita dan properti yang digunakan.

Baca selengkapnya: Alcyone Crew dan EDC Kemas Kebiasaan Buruk Generasi Z dengan Versi Berbeda

SMAN 21 Makassar

SMAN 21 Makassar - Dance

Panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar seketika bergemuruh. Melihat tema unik nan nyeleneh dari para peserta. Seperti yang terjadi pada penampilan Dations Dance Off 21 atau tim dance SMAN 21 Makassar.

Siapa yang menyangka bahwa mereka justru menawarkan dagangan permen keliling. Sebagaimana yang sedang viral di TikTok belakangan ini. Namun, konsep yang mereka bawakan dikemas dalam bentuk yang lebih positif. Adapun makna tersirat dari aksi mereka yakni mengajak penonton untuk mengambil sisi positif dari digitalisasi yang terjadi.

Baca selengkapnya: Dations Dance Off 21 Jual Permen Keliling, Fourdiva Ajak Penonton Having Fun

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY