ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah berhasil mengukir cerita indah di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region, kini kesatria SKPNK (sebutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta) bakal bertarung untuk berburu gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series.

Yup, SKPNK adalah jawara baru DBL Solo. Miguel Stevincent dan kolega berangkat menuju Big Four DBL Central Java Series dengan status sebagai kampiun.

Ini merupakan tahun kedua mereka terjun berkompetisi di ajang antarpelajar paling bergengsi di Indonesia. Peluang untuk mengukir cerita indah lagi terbuka lebar pada babak Big Four Central Java Series.

Tidak ada yang menyangka skuad besutan Ferry Setyawan bisa melenggang hingga babak sakral. Bahkan pada babak final DBL Solo mereka berhasil menaklukan SMA Warga Surakarta.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Srikandi Regpac Janji All Out!

Pada babak Big Four nanti, SKPNK bakal menghadapi runner up dari DBL Semarang, SMA Karangturi Semarang. Skuad putra SMA Karangturi Semarang adalah kampiun pertama DBL Central Java Series pada musim 2008.

SMA Karangturi pernah three-peat pada edisi 2010 hingga 2012. Prestasi terbaru mereka adalah sempat menjadi jawara pada dua edisi (2018 dan 2019).

Melihat fenomena tersebut, coach Ferry Setyawan paham betul lawan yang akan dihadapi anak asuhnya. “Kalau sudah masuk big four semua tim itu bagus. Termasuk lawan kita (SMA Karangturi Semarang). Tinggal bagaiamana kita (SKPNK) punya kemauan untuk menang atau tidak,” ujarnya.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Ambisi Besar Srikandi Smarga

Menurut sang pelatih ada beberapa hal yang harus segera dibenahi guna menghadapi babak sakral, Big Four Central Java Series. “Anak-anak masih kurang sabar, kurang tenang ketika mengeksekusi plan. Tapi, kita mau fokus recovery terlebih dahulu,” terangnya.

Berhasilkah SKPNK kembali mengukir cerita cinderella pada babak Big Four Central Java Series? Menarik untuk ditunggu.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Smarga Siap Balaskan Dendam di Big Four!

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY