ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendominasi sejak awal laga, Bina Sakti berhasil melenggang ke fantastic four.

JAMBI—Diprediksi sebagai big match, laga antara SMA Bina Kasih dan SMAN 5 Kota Jambi dinanti penonton Honda DBL Jambi Series 2019. Tribun pun menjadi penuh sesak. Dan gemuruh tepuk tangan audiens membahana saat satu persatu pemain dari kedua tim mulai memasuki lapangan. Namun, rupanya Lima, julukan SMAN 5 Kota Jambi, belum mampu tandingi taji Bina Kasih. Di akhir laga, Bina Kasih buktikan bahwa mereka lebih perkasa dengan skor 47-15.

Dominan sejak awal pertandingan, SMA Bina Kasih tampil menekan sejak menit pertama. Disiplin dalam pertahanan, Bina Kasih juga memiliki efektif serangan yang mematikan. Bertumpu pada sang kapten sekaligus guard, Jerry, Bina Kasih berhasil pungkasi kuarter pertama dengan keunggulan meyakinkan. Dan memaksa lawannya scoreless dengan skor 5-0.

Di kuarter kedua sebenarnya Lima berupaya bangkit. Namun, anak asuh coach Ainunnisa , belum mampu mengembangkan permainan karena saking ketatnya pertahanan lawan. Sedangkan, Bina Sakti semakin tampil trengginas. Hingga, saat paruh pertama berakhir. Bina Sakti berhasil pungkasi kuarter kedua dengan skor 17-5.

Merasa di atas angin, SMA Bina Sakti merotasi pemainnya di kuarter ketiga. Saat bermain dengan lapis kedua, Lima memanfaatkanya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, karena tak memiliki eksekutor yang tajam, Lima justru kerap menyia-nyaikan.

Hingga kuarter tiga berakhir, Lima masih tertinggal 7-24. Sedangkan di akhir laga, keadaan tak banyak berubah. Bina Sakti masih tetap unggul dengan skor 28-10. Atas kemenangan ini, Bina Sakti berhak mengantongi tiket fantastic four.

“Pertandingan hari ini memang banyak catatan. Perlu banyak yang harus diperbaiki. Tapi dengan kemenangan ini, mimpi kami untuk menjadi champion menjadi lebih dekat,” ujar Lucyanto Lim, pelatih SMA Bina Kasih.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY