ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan penuh gengsi pada hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region tersaji antara tim basket putra SMAN 87 Jakarta (Delapan Tujuh) versus SMAN 108 Jakarta (Oze). Laga tersebut dimenangkan oleh Delapan Tujuh dengan hasil akhir 49-14.

Bermain di GOR Bulungan, Sabtu 14 Oktober 2023, pukul 14.50 WIB. Skuad Delapan Tujuh langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Permainan kolektif antar pemain, membuat mereka unggul jauh atas lawannya Oze. Delapan Tujuh menorehkan 14 poin. Sedangkan Oze hanya mampu mencetak empat poin. Laga kuarter dua ditutup dengan skor sementara 14-4.

Pada kuarter tiga, Delapan Tujuh terus menyerang sisi pertahanan Oze. Mereka tampil perkasa pada laga kali ini. Sementara, Oze tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan. Delapan Tujuh menang telak atas Oze dengan skor 49-14.

Baca juga: Lawan Rasa Ragu, Fourthix Kunci Kemenangan Dramatis di Detik Terakhir

Di sisi lain, penampilan dominan Delapan Tujuh juga tak luput para pemain yang bermain impresif. Salah satu penggawa Delapan Tujuh, Muhammad Athar Rasiq Safitra, mencetak 14 poin dan lima rebound.

"Kunci kemenangan kami di pertandingan tadi adalah saling percaya dengan rekan satu tim. Namun, kami gak cepat puas, masih banyak yang perlu dievaluasi untuk pertandingan selanjutnya," kata Athar.

Sementara itu, Delapan Tujuh menarik perhatian para penonton yang nribun langsung di GOR Bulungan. Pada kuarter tiga Delapan Tujuh bermain dengan tempo cepat. Dengan tensi tinggi tersebut mereka melesat jauh mencetak 49 poin. 

Baca juga: Nasi Goreng Buatan Mama, Bikin Dua Delapan Kalahkan Delapan Tujuh

"Coach kasih arahan untuk tampil all out, abisin aja. Makanya kita bermain beda pada kuarter tiga hingga akhir," sambungnya.

Delapan Tujuh penuh ambisi di DBL Jakarta Selatan 2023. Hal itu diungkapkan oleh pemain bernomor punggung 8 tersebut.

"Pastinya kita ingin buat sejarah. Kami berharap di DBL Jakarta Selatan musim ini bisa merengkuh juara. Akan tetapi itu membutuhkan proses jika langkah kami selalu menang," pungkasnya.

Delapan Tujuh merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober 2023.

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY