ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dengan berat hati, tim putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gagal menyusul srikandinya terbang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Hal tersebut dipastikan saat mereka gagal meraih kemenangan di fase penentuan.

Di mana skuad DIY bertemu dengan Provinsi Sulawesi Selatan dan menelan kekalahan tipis 73-68. Senyum dari wajah Rayhan Anundra Bintang Nugraha sontak pudar. Pemain andalan SMAN 4 Yogyakarta atau Patbhe itu menyimpan luka yang begitu dalam.

“Perasaannya kecewa pasti karena belum bisa bawa DIY menuju PON. Tapi kekalahan ini juga kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk kompetisi Pra-PON di tahun selanjutnya,” ungkap Rayhan.

Baca Juga: Bungkam Komentar Negatif, Aviva Maharani dan Skuad Sulsel Tembus Pra-PON 2024

Meski harus menelan kegagalan, namun Rayhan merasa sangat bersyukur bisa tergabung dalam skuad DIY dan bertemu sederet pemain senior. Mengingat dirinya juga merupakan pemain termuda.

“Di sisi lain juga senang banget sih karena bisa membela nama daerah. Walaupun hasilnya belum maksimal, tapi bisa untuk pengalaman juga bagi saya. Apalagi DBL juga mau mulai kan,” kata pemain kelahiran 22 April 2007 itu.

Rayhan - SMAN 4 Yogyakarta

“Jadi kemarin waktu di Pra-PON bisa ambil pengalaman sebanyak-banyaknya dari pemain yang levelnya sudah di atas. Saya juga terasa banget kalau cara bermain di level Pra-PON itu jauh berbeda sama level SMA. Lebih keras mereka,” imbuhnya.

Meski hasil akhir tak sesuai ekspektasi, namun Rayhan optimistis dapat mengantongi hasil yang lebih baik ke depannya dan membawa skuad DIY lebih diperhitungkan oleh beberapa tim lainnya.

Baca Juga: Setelah Penantian Panjang, Elvina Greselda Boyong DI Yogyakarta Lolos PON 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY