ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak ada kata terlambat untuk belajar hal baru. Kalimat tersebut layak disematkan ke Dhion Julianto, penggawa SMAN 22 Palembang.

Musim ini skuad SMAN 22 Palembang berhasil mengukir cerita indah di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatera Series. Tidak ada yang menyangka laju pasukan SMAN 22 Palembang berbahaya. Mereka bahkan berlaga di partai final DBL Palembang.

Meskipun gagal membawa pulang juara, setidaknya bola basket memberi warna baru dari hidup seorang Dhion Julianto.

Baca juga: Bench Talk: Diremehkan dan Jalan Terjal Bili Clinton

Sebelum pandemi, basket belum menjadi olahraga kesukaannya. Bahkan, untuk berolahraga saja Dhion Julianto masih bolong-bolong.

“Aku dulu olahraga itu kadang-kadang sih. Kenal basket ya waktu awal masuk SMA,” ujarnya.

Perkenalannya dengan olahraga bola basket pun secara tidak sengaja. Awalnya cowok dengan zodiak Gemini tersebut hanya asal ikut-ikut saja untuk mengisi waktu luang.

Baca juga:  Bench Talk: Kepikiran Berhenti Melantun, Nicholas Patrick Bangkit!

“Awalnya itu iseng aja. Kok aku lihat ekstrakurikuler yang lumayan aktif itu basket. Join deh ke basket. Buat ngisi waktu luang aja,” ungkapnya.

Dari sana bola basket memberi kesan apik bagi Dhion Julianto. Seru dan senang termasuk dalam bagian itu. “Ternyata basket itu seru, terus dari basket aku dapat teman-teman baru juga. Akhirnya aku nyaman di basket dan memutuskan buat serius juga,” terangnya.

Dari basket juga Dhion Julianto belajar mengenai ketabahan hati dan juga proses untuk mencapai sesuatu. “Pasti banyak lika-liku yang dikorbanin. Tapi itu semua jadi semangat buat bisa berkembang,” cetusnya.

Baca juga: Bench Talk: Doa Orang Tua di Balik Penampilan Gita Maharani

DBL Palembang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY