ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan terakhir hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, tersaji antara tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) vs SMA Al Jabr. Forsev masih terlalu dominan pada laga kali ini. Mereka menang meyakinkan atas Al Jabr dengan skor akhir 38-26.

Pertandingan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Senin 16 Oktober 2023, pukul 19:20 WIB. Forsev menguasai jalannya pertandingan sejak awal kuarter pertama. Mereka langsung tancap gas setelah pemain andalan mereka, Ilham Jaya Kusuma, mencetak dua poin untuk membuka keran poin. Setelah itu, Forsev unggul semakin jauh dari kejaran Al Jabr hingga laga kuarter usai dengan skor 19-10.

Pada kuarter tiga dan empat, Forsev masih unggul sembilan poin dari Al Jabr. Namun, mereka bermain dengan tempo yang lambat. Hasilnya Al Jabr berhasil memangkas jarak setelah mencetak 26 poin. Akan tetapi, Forsev masih mampun mempertahankan keunggulannya dan mengakhiri laga dengan kemenangan

Baca juga: Rasa Gugup Tak Halangi Keira Ammabel Menangkan Seventy Atas Margasatwa

Ilham Jaya Kusuma lagi-lagi tampil produktif. Ia membawa timnya menang usai mencetak 11 poin dan lima rebound. Alesena Reyhan menyusul dengan empat poin plus 11 rebound.

Disinggung hasil kemenangannya, Ilham (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa timnya pada kuarter tiga sempat terjadi ketegangan antar pemain. Hal tersebut lantaran skuad asuhan Doddy Prasetya mengalami kebuntuan.

"Gue dengan rekan satu tim sempat kena mental. Karena komunikasi kita di lapangan kurang baik, beberapa pemain sempat emosi karena pola-pola offense berjalan kurang bagus. Apalagi percobaan shootnya banyak yang gagal juga, sayang banget. Makanya kita agak sedikit kendor di kuarter tiga," jelasnya.

Baca juga: Enjoy dengan Suasana DBL, Gonzaga Bungkam Fourthix

Lebih jauh, Ilham menambahkan bahwa pertandingan tadi akhirnya semua pemain dapat mengontrol emosinya. Hal itu tak terlepas karena mereka ingin mengalahkan Al Jabr.

"Akhirnya kita evaluasi lagi, komunikasi lagi biar kita gak berantakan mainnya. Kita benahi apa yang salah di kuarter tiga dan akhirnya semua pemain bisa meredam emosi," pungkas Ilham.

Forsev merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY