ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jakarta Selatan selalu punya cerita.

Rasanya, kalimat itu tepat untuk menggambarkan kisah dari Gregory Patrick Yunior Pasaribu, pemain dari tim putra SMA Kolese Gonzaga Jakarta. Ada kisah menarik di balik perjuangan Gregory membela timnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Gery, sapaan akrabnya, mengaku menyimpan tiket Final Party DBL DKI Jakarta Series - South Region dan Championship Series sejak tahun 2019 hingga 2022 lalu. Hal itu ia lakukan sebagai manifesting dirinya untuk membawa tim melaju ke final DBL Jakarta Selatan musim ini.

Baca juga: Enjoy dengan Suasana DBL, Gonzaga Bungkam Fourthix

"Biar termotivasi bawa tim ke final, terus Championship Series, makanya aku taruh tiket final dari tahun 2019 di belakang case handphone. Pengen banget masuk final soalnya," ujar Gery.

Langkah Gery membawa Gonzaga ke final DBL Jakarta Selatan sendiri sebenarnya kian dekat. Pasalnya, Gonzaga berhasil mengalahkan SMAN 43 Jakarta dengan skor akhir 51-12, Senin 16 Oktober 2023. 

Kemenangan ini sekaligus membawa putra Gonzaga melaju ke babak Big Eight atau delapan besar. Di fase Big Eight itu, Gonzaga bakal berhadapan dengan kampiun 2022 lalu, yakni SMAN 6 Jakarta. Mereka bakal bertanding untuk memperebutkan posisi di Fantastic Four.

Lebih jauh, Gery juga tak menampik jika calon lawannya itu bukan lah tim yang mudah untuk dikalahkan. Kendati demikian, ia tetap optimistis bisa membawa Gonzaga melangkah lebih jauh di musim ini.

Baca juga: Gonzaga Menang Dramatis Atas Bukit Duri, Laskar Gonz: Salut Mental Juara!

Terlebih, ini merupakan tahun terakhir Gery untuk membela Gonzaga. Setelah tahun sebelumnya ia belum berhasil membawa tim melaju hingga ke partai puncak. "Manifesting. Semoga final tahun ini. Amin," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY