ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap tim punya fokus tersendiri untuk mempersiapkan delegasinya menuju gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Jika sebagian besar tim berfokus pada regenerasi pemain, SMAN 5 Yogyakarta tak demikian.

Mache -sebutan SMAN 5 Yogyakarta- justru melakukan pergantian pelatih untuk musim ini. Hal itu tentu menjadi amunisi tersendiri bagi mereka. Pasalnya Indra Setiawan, pelatih baru Mache juga memiliki program latihannya sendiri.

Adanya pergantian pelatih diharapkan bisa membawa Mache terbang lebih jauh. Mengingat langkah Mache musim lalu harus terhenti di fase Big Eight. Di mana mereka harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan saat bertanding melawan SMA Olifant Yogyakarta.

“Kekalahan kemarin karena kamu kurang berani. Jadi buat ke depannya harus mengubah mindset untuk tidak peduli siapapun itu lawannya. Intinya untuk musim ini kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” kata Maharani Daniswara Gayatri, pemain Mache.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Belum 100 Persen, Kebangsaan Fokus Perkuat Mental

Melihat persaingan DBL Jogjakarta yang bakal berjalan makin ketat, Mache telah melakukan berbagai evaluasi sebagai bekal persiapan musim ini. “Sampai sekarang masih banyak sifat egois dari setiap individu yang lumayan menghambat persiapan kami sebenarnya,” singkat pemain yang akrab disapa Ghea itu.

“Jadi di sini kami juga sedang mencoba untuk menurunkan ego masing-masing dan buka komunikasi dengan tim. Setelah itu kami mencairkan suasana dengan makan bareng gitu,” sambungnya.

SMAN 5 Yogyakarta

Dalam waktu dua pekan ke depan, Ghea juga menambahkan bahwa timnya sedang proses menuju persiapan terbaiknya, demi hasil yang terbaik pula. “Kami pribadi tidak ada target yang terlalu tinggi, karena sebagian besar dari kami baru mulai belajar,” ucap Ghea.

“Pokoknya buat Mache semangat terus! Jangan lihat siapa lawan kita besok, kita hadapin aja pokoknya semua rintangan. Jangan menyerah dan lakukan semampu kita, biar Tuhan yang menyempurnakan,” tukasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Dominasi Rookie, Srikandi Smada Patok Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY