ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Tim A Putra PPOP Lolos ke Final Pond's Men 3X3 Usai Kandaskan Delapan Tujuh

Rio Erfandi - 21 October 2023

Tren positif masih berlanjut untuk tim basket sektor putra SMAN Ragunan Jakarta A (PPOP) usai kandaskan SMAN 87 Jakarta A (Delapan Tujuh) di babak Fantastic Four Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. PPOP menang meyakinkan dengan skor akhir 19-5

Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023, pukul 11:20 WIB. Tim A PPOP mengalami kesulitan diawal laga. Mereka tertinggal lebih dulu dua poin dari Delapan Tujuh. Namun, PPOP mulai menemukan ritme permainannya, mereka membalikan keadaan setelah berbalik unggul dari lawannya, setelah mencetak lima poin.

Unggul dua poin, PPOP semakin dominan disisa laga. Mereka terus tancap gas menyerang lini pertahanan Delapan Tujuh. Hasilnya 14 poin tambahan mereka masukan ke ring Delapan Tujuh. Lantas PPOP menang meyakinkan atas Delapan Tujuh dengan skor mencolok 19-5.

Baca juga: Jadwal Fantastic Four DBL Jakarta Selatan: Big Match Mahakam vs Seventy!

Dengan hasil kemenangan tersebut, PPOP melaju ke babak Final Party Pond's Men 3X3 seri Jakarta Selatan 2023. Sementara itu, ditemui usai laga, salah satu penggawa PPOP yaitu Adante Daud Al Ghifari mengaku bangga dengan torehan skuadnya. 

Kendati demikian, pemain kelas 12 menyatakan bahwa laga melawan Delapan Tujuh, ia dan rekan satu timnya sempat mengalami kebuntuan diawal laga. Akan tetapi, adaptasi yang cepat di lapangan membuat mereka berhasil memenangkan laga.
 
"Gak tau juga sih, tadi kita sempat tertinggal dua poin, mungkin karena telat panas jadinya masih menyesuaikan dulu di lapangan karena ini laga Fantastic Four kan. Namun, setelah pemain kita sudah ketemu ritme permainan, akhirnya bisa main enjoy dan memenangkan pertandingan," ujar Adante Daud Al Ghifari. 

Baca juga: Cantik dan Meriah! Ini Best Five DBL Dance Competition 2023 Jakarta Selatan!

Di sisi lain, Dante (sapaan akrabnya) ingin membawa tim A PPOP meraih juara di kompetisi Pond's Men 3X3 Jakarta Selatan musim ini. Terlebih lawan yang akan dihadapi merupakan tim C PPOP. Menariknya laga tersebut bisa dibilang perang saudara.

"Ya semoga menang lah tim A, apalagi ketemu sesama tim Ragunan juga. Ini hasil bagi kita karena kedua tim bisa menembus sampai Final," pungkas Dante.

PPOP merupakan salah satu konstestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Pond's Men 3x3 Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY