ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan sembarangan. Persiapan srikandi MIS (Manado Independent School) untuk menyambut Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series penuh lika-liku.

Musim lalu mereka nyaris membawa pulang gelar juara. Sayang, di partai final srikandi MIS tumbang dari SMA Eben Haezar.

Menyandang status sebagai tim kuat dalam perburuan gelar juara, persiapan mereka untuk DBL Manado musim ini bukan sembarangan.

"Pastinya persiapan kita buat DBL ini gak sembarangan. Kita juga harus ngimbangin soal basket dan akademik dengan baik," ungkap Vania Padang, penggawa MIS musim ini.

Yup, selama persiapan tersebut penggawa MIS sempat kewalahan untuk menyeimbangkan waktu berlatih dan akademik.

"Fokus kita itu jadi terpecah. Misal waktu latihan kita sering kena marah karena ada perintah yang missed. Sebelumnya itu kita sudah ngeblank karena sempat ada ujian. Tapi, tahun ini kita sudah siap buat DBL Manado," ujarnya.

Baca juga: Satu Minggu di Jakarta, Lovely Lengkong Kekunci di Kamar Sendiri

Terdapat satu cara yang dilakukan oleh srikandi MIS. Cara untuk saling menguatkan satu sama lain sebagai tim basket dan juga keluarga.

"Biasaya sih kita ada kegiatan bersama gitu. Kayak makan bareng. Terus kita juga punya waktu khusus buat ibadah bersama," terangnya.

Cewek dengan zodiak Pisces tersebut juga mengungkapkan ke rekan-rekannya untuk menjaga komunikasi agar bisa saling membantu satu sama lain.

"Harus terbuka sih, biar kalau ada apa-apa kita bisa saling membantu satu sama lain. Semangat guys," tandasnya.

DBL Manado masuk dalam rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY